Jumat, 16 Agustus 2019

Wakil Bupati Pati Dukung Langkah Gubernur Gratiskan Sekolah

    8/16/2019   No comments

MOKI, PATI-Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah ke-69 tahun 2019 dilaksanakan pada Kamis (15/8) di Halaman Setda Kabupaten Pati.

Wakil Bupati Saiful Arifin berkesempatan memimpin upacara peringatan hari jadi Provinsi Jawa Tengah yang jatuh pada 15 Agustus 2019. Upacara ini diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dari seluruh OPD dan jajaran Forkopimda Pati.

Wakil Bupati Saiful Arifin sebelum membacakan sambutan dari Gubernur Jawa Tengah, terlebih dahulu membacakan surat pendek dari Fajar Jaka Surya. Ia merupakan salah satu siswa baru di SMKN Jawa Tengah yang menuliskan surat menggunakan bahasa Jawa. Dalam surat itu, ia mengucapkan terimakasih langsung pada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

"Karena saya diterima sekolah di sini dan semuanya gratis. Seragam, tas, alat tulis, tempat tinggal dan makan semua gratis,"begitu isi surat Fajar.

Setelah membacakan surat pendek tersebut Safin melanjutkan menyampaikan sambutan dari Gubernur Jawa Tengah yang berbeda dari sambutan biasanya, yakni curhatan Ganjar Pranowo mengenai kepemimpinannya di Jawa Tengah ini.

Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo akan mewujudkan keinginan Fajar untuk mendirikan sekolah yang sama seperti SMKN Jateng. Meskipun tidak langsung di 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, akan dicoba lima kabupaten terlebih dahulu hingga meningkat ke kabupaten lainnya.

"Upaya untuk mewujudkan pendidikan yang layak untuk putra-putri keluarga kurang mampu harus kita mulai dari sekarang," ujar Safin mengutip isi sambutan Gubernur.

Mulai tahun 2020 gubernur akan mencoba mulai menggratiskan pendidikan di Jawa Tengah bagi siswa miskin yang duduk di SMA/SMK/SLB.

Selain itu gubernur juga sudah menyediakan dana satu triliun rupiah lebih untuk program ini. Untuk memastikan agar semua siswa siswi miskin di sekolah tidak ditarik biaya pendidikan.

Safin menyampaikan bahwa perjuangan gubernur selama ini tidak mudah.
"Di hari ulang tahun Provinsi Jawa Tengah yang ke - 69 ini pun masih ada satu PR yang ingin dilakukan oleh gubernur yakni menjaga kebhinekaan," pungkas Safin. (Red)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.