Sabtu, 17 Agustus 2019

Warga Kelurahan Banaran Lamongan Adakan Upacara Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-74

    8/17/2019   No comments

MOKI, LAMONGAN-Upacara sakral hari Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini terlihat beda dan sangat jelas penuh khidmat di RW 002 Kelurahan Banaran, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Peserta upacara yang terdiri dari ratusan warga biasa, mereka tampak berbinar penuh bersemangat. Kondisi seperti ini belum pernah dijumpai di tempat lain.

Ada 150 lebih warga yang mengikuti upacara bendera peringati HUT Kemerdekaan RI yang rutin diadakan setiap setahun sekali ini, dengan memakai pakaian perjuangan ala tempo dulu lengkap dengan pasukan pengibar bendera ( PASKIBRAKA ). Berbaju putih-putih yang anggotanya terdiri dari remaja dan ibu-ibu warga RW setempat.

Peserta upacara adalah semua warga RW 002 yang diwakili minimal 1 KK mengirim 1 peserta untuk andil dalam upacara bendera.

Sebagai pendamping hadir perwakilan dari Babinkamtibmas ( Kepolisian ) dan Babinsa ( Koramil ) setempat.

Hadir juga Kepala Kelurahan Banaran H. Cucuk Subagiyana S.A.P, MM yang didaulat sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutannya cucuk memberikan apresiasi yang sangat positive kepada warga yang selalu memiliki  semangat berkobar mengadakan upacara seremonial di tanggal 17 Agustus 2019 ini sekaligus sebagai bentuk nyata menghargai perjuangan pahlawan kemerdekaan indonesia

"Ini adalah tahun kedua warga RW 002 banaran babat lamongan dengan 132 KK mengadakan upacara bendera 17 san." Ujar Nur Mustofa selaku ketua RW yang  bekerja sebagai pimpinan SPBU 5462205 Banaran Babat Lamongan.

"Moment upacara ini akan tetap berlanjut sebagai habit yang akan dilakukan di tahun-tahun berikutnya," timpal Nur Mustofa lagi. ( Joko Wien )

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.