Sabtu, 17 Agustus 2019

Warga Perumahan Bhineka Asri 3 Bekasi Adakan Upacara Bendera

    8/17/2019   No comments

MOKI, Bekasi-Ratusan warga kompleks perumahan bhineka asri 3  kelurahan sumur batu bantar gebang kota Bekasi dari berbagai usia mengadakan upacara bendera peringati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 di lapangan di dekat lingkungan mereka. Sabtu, (17/8/2019).

Bertindak sebagai inspektur upacara ketua RT 07/ RW 1 Sutrisno.Sedangkan pemimpin upacara di pegang oleh Muncaryo atau biasa disapa Pak De Keong.Peserta upacara ini  berasal dari gabungan warga lingkungan kompleks Rt.06 dan Rt.07,Dan Karang Taruna RW 1 Sumur Batu.

Menariknya, upacara bendera ini setiap kelompok peserta di bebaskan dengan menggunakan berbagai kostum bertemakan kemerdekaan, badut dan karnaval sepeda hias.Ada yang memakai kostum adat, pejuang, pencak silat, badut, dan lain-lain.

Konsep protokoler upacara ini persis mengadopsi upacara bendera pada umumnya, yang membedakan adalah kemeriahan kostum peserta dan adanya humor gelak tawa karena rata-rata mereka yang bertindak sebagai petugas upacara adalah warga yang syarat tanpa mengenal paskibraka, gladi resik dan baris berbaris. Namun demikian tak mematahkan semangat mereka untuk terus memeriahkan HUT RI dengan kegiatan positif ini dari tahun ketahun.

Sutrisno, selaku ketua RT 07 menceritakan bahwa kegiatan upacara dan karnaval di lingkungan nya sudah tiga tahun ini di jalankan dan semakin tahun makin banyak antusias peserta nya.

"Kegiatan Agustusan terutama upacara bendera tahun 2019 ada peningkatan kita gabung dengan RT 06 - RT 07,lebih semangat pokoknya.Saya berpesan ke depan kita tetap jaga kekompakan dan kemudian lebih meriah lagi.Untuk warga khususnya rw.01 pada umumnya tetap semangat untuk memperingati HUT RI. Semoga kegiatan ini ke depan lebih semangat lagi" Katanya

Setelah upacara selesai, kegiatan kemudian dilanjutkan parade karnaval dengan rute kompleks perumahan menuju jalan perkampungan sumur batu dan di akhiri dengan berbagai perlombaan di tiap wilayah RT masing-masing. (SAID)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.