Senin, 23 September 2019

Asap Menyelimuti Daerah Langsa, Warga Berharap Turunnya Hujan

    9/23/2019   No comments

Permukaan Laut di Pelabuhan Kuala Langsa, diselimuti asab tebal pemandangan nelayan terganggu.
MOKI - LANGSA : sejak beberapa hari ini kota Langsa diselimuti asap yang diduga berasal dari Bakaran hutan asal provinsi lain, bahkan mulai timbul penyakit demam bagi anak anak usia dini, juga orang dewasa. Penyebab asab yang sangat menganggu kesehatan masyarakat, semoga ALLAH SWT, memberikan hujan, yakni, untuk mengatasi hilangnya asab tersebut di daerah ini. " Pinta Nurlina warga Simpangwie, kecamatan Langsa timur saat menjelaskan kepada media ini. Senin (23/9/2019).

Pantauan Media ini, juga terlihat pemandangan di seputaran Kawasan Pelabuhan Kuala Langsa di atas perairan sungai kelihatan berasap sejauh mata memandang tampak semua samar samar karena tiupan angin yang menggiring asap dari sumber kebakaran hutan.

Salah seorang warga kuala Langsa, Ayub (nelayan), mengaku kondisi ini memang sangat menghambat aktifitas para nelayan, baik di laut terlihat mendung bukan berarti hujan, rasa tidak aman hingga menyulitkan dalam beraktifitas.

“Seperti kita saksikan tampak di depan mata kita begitu tebal kumpalan asap yang mengepul sejauh mata memandang, semoga hujan turun agar suasana ini semakin membaik,”harapnya.

Fenomena alam beberapa hari ini, sangat berdampak negatif bagi para nelayan yang sehari hari mengadu nasib ketika ada kebakaran hutan diwilayah lain, asab tersebut sangat menganggu pandangan nelayan di saat melaut. " Ujarnya.(Rusdi Hanafiah).

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.