Rabu, 18 September 2019

BPKS Gelar Fasilitator e-Commerce Camp 2019

    9/18/2019   No comments

MOKI, Sabang-Badan Pengusahaan Kawasan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) menggelar Fasilitator e-Commerce Camp yang di peruntukan untuk para unit Usaha Kreatif Masyarakat (UKM) di Kota Sabang.

Selain itu BPKS juga memfasilitasi para pelaku UKM untuk mengembangkan usahanya yang selama ini sdh berjalan dan secara online dengan memamfaatkan internet semaksimal mungkin.

Fasilitator e-Commerce Camp yang di laksanakan di Aula Nagoya Inn Hotel Rabu (18/9) tersebut merupakan kegiatan untuk memfasilitasi dan memberi dukungan pada para pelaku UKM dengan sistim elektronik dan yang pertama sekali dilaksanakan di Aceh.

Hal tersebut di sampaikan Sri Rezeki, Kepala UPT. Balai Pelatihan UKM dan Koperasi Aceh, dalam kata sambutanya mewakili Gubernur Aceh.

Menurutnya Fasilitator e-Commerce Camp ini sangat bermamfaat dan cukup menarik untuk diikuti oleh para pelaku UKM yang sudah bergerak secara online dan pelatihan seperti ini baru pertama dilaksanakan di Aceh.

"Saya berharap pelatihan seperti ini juga dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lain," tegas Sri Rezeki setelah membacakan pidato penyambutanya mewakili Gubernir Aceh.

Ditambahkannya, bahkan UKM akan sangat mempengaruhi sektor pariwisata mengingat disaat ini hampir seluruh sektor promosi dilakukan secara elektronik.

Sementara itu Plt Kepala BPKS Razuardi MT yang diwakili oleh Deputi Komersil BPKS Agus Salim mengatakan, kegiatan Fasilitator e-Commerce Camp ini dilaksanakan untuk meningkatkan pertumbuhan UKM di Sabang dan dapat meningkatkan perekonomian rakyat dengan memamfaatkan fasiltas internet.

"Pelatihan ini merupakan.bentuk kepedulian BPKS terhadap dunia usaha dan UKM yang diharapkan mampu memberikan mamfaat bagi masyarakat dan meningkatkan ekinomi dan pariwisata di Sabang,"tukas Agussalim.

Selain pihak BPKS. Gunernur Aceh dan Pemko Sabang acara Fasilitator e-Commerce Camp yang di laksanakn selama dua hari hingga tanggal 19 September 2019 tersebut,juga menghadirkan para pelaku usaha Online,Pariwisata dan UKM kota Sabang. (Tiopan)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.