Kamis, 05 September 2019

Dinkes Nisel Gelar Simulasi "Antisipasi Krisis Kesehatan Pada Sail Nias 2019"

    9/05/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Perhelatan Sail Nias 2019 yang dipusatkan di Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Dinas Kesehatan Nisel mengambil bagian dengan menggelar simulasi penanggulangan krisis kesehatan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan Sail Nias 2019. Dilaksanakan dipelabuhan lama Teluk dalam Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Kamis (05/09/2019).

Di hadir Bupati Nisel, Dr. Hilarius Duha, SH., MH, Wakil Bupati Nisel, Sozanolo Ndruru, Ketua DPRD Nisel, Sidi Adil Harita, S.Sos,MA, Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S. I. K, Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, mewakili Danramil Teluk dalam Serma Haryadi,  Kepala Bidang Krisis Kesehatan Kemenkes, Agus Hendroyono, SKM, MA, Kadis Kesehatan Nisel Megawati You, SKM, Kalaksa BPBD Nisel Ampuni Dakhi, dan sejumlah rombangan dari Kemenkes RI, dan Ratusan Peserta Simulasi dari beberapa UPTD Puskesmas Se Kabupaten Nisel.

Kadis Kesehatan Nisel, Megawati You, SKM menjelaskan kepada sejumlah wartawan bahwa tujuan simulasi ini dilaksanakan untuk menanggulangi kejadian - kejadian selama pelaksanaan Sail Nias, misalnya, saat penerjun payung mengalami masalah, atau tiba - tiba ada yang sakit dilokasi Sail Nias, tentu tim yang telah ikut latihan hari siap menanganinya, ungkap Kadis Kesehatan.

Disinggung masalah kesiapan Dinkes pelaksanaan Sail Nias, Megawati You sebutnya kita sampai saat ini, Dinkes telah siap sukseskan Sail Nias, dan ini sudah persiapan. Tim ini akan kita tugaskan untuk disiagakan di 9 titik lokasi perhelatan Sail Nias, seperti Didermaga, Pelabuhan Lama,  Sorake, lagundri, Bawomaetaluo, Stella Maris, Puskesmas Teluk dalam, dan dibantu oleh Sejumlah Puskesmas dan Kegiatan ini, Dinkes Nisel bekerja sama dengan Kemenkes RI Bidang Krisis Kesehatan, beber Kadis Kesehatan.

Bupati Nisel, Dr. Hilarius Duha, SH., MH menyampaikan kepada sejumlah wartawan bahwa kegiatan simulasi ini dalam rangka penanganan Krisis Kesehatan bila terjadi sesuatu atau mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan terjadi, sehingga kita sudah siap dalam penanganan setiap kejadian. Mudah - mudahan tidk terjadi mari kita berdoa agar Sail Nias 2019 dapat terlaksana dengan sukses, harap Bupati Nisel. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.