Jumat, 13 September 2019

Diskes Sumenep Gelar Uji Kompetensi Tenaga Medis

    9/13/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, menggelar Uji Kompetensi Jabatan Fungsional bagi para tenaga medis, khususnya perawat di Aula Kantor Dinas Kesehatan setempat, Jumat (13/09/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono mengungkapkan, uji kompetensi bagi para perawat tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kemampuan para tenaga medis, khususnya perawat di Kabupaten Sumenep.

"Ujian kompetensi ini merupakan kewajiban bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya tenaga perawat di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, untuk mengikuti uji kompetensi kenaikan pangkat,” ungkap Agus Mulyono, Jumat (13/09/2019).

Menurutnya, kemampuan serta kesempurnaan di bidang keperawatan, baik itu di Rumah Sakit Umum maupun di Puskesmas se-Kabupaten Sumenep dapat terwujud melalui kepemilikan kompetensi dan peningkatan profesionalismenya.

Dikatakan, setiap profesi, khususnya yang berkaitan dengan Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan harus mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara professional, jujur, adil, dan merata, sesuai dengan batasan kompetensi yang dimiliki.

Mantan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep ini menjelaskan, sesuai tujuan dari uji kompetensi ini, yakni agar semua perawat dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan yang berkualitas, sehingga masyarakat di Kabupaten Sumenep lebih sehat, bugar dan meningkatkan derajat kesehatannya.

”Kami berharap semua peserta ujian memiliki kompetensi dan bila sudah memiliki, maka mengikat dengan tugasnya masing-masing, yaitu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.(Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.