Jumat, 20 September 2019

Diskominfo Sumenep Kembali Gelar Bintek Manfaat Website

    9/20/2019   No comments

MOKI, Sumenep -  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumenep kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Manfaat Website Bagi Kecamatan dan Desa yang digelar di Aula Kantor Diskominfo setempat.

Kepala Diskominfo Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, SH, MH, mengungkapkan, Bimtek manfaat Website bagi perangkat kecamatan dan desa selain untuk keterbukaan informasi kepada masyarakat agar lebih maksimal, akan banyak keuntungan yang akan diperoleh jika website digunakan dengan baik.

“Melalui website khususnya yang ada di Kecamatan dan desa akan semakin meningkatkan hubungan dengan masyarakatnya,” katanya. Kamis (19/9/

Dikatakan, salah satu kegunaan website nantinya akan semakin meningkatkan perekonomian masyarakat seperti usaha kecil khususnya yang ada di desa serta menghemat pengeluaran untuk promosi bisnis, karena akan terhubung dengan sendirinya antara penjual dan pelanggan.

Selain menjangkau pasar lebih luas tentunya memberikan kemudahan dalam mengakses dengan hanya mengklik website yang ada akan terbuka apa yang dibutuhkan bisa dicari seperti sarana katalog dan jasa yang lainnya.

Mantan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Sumenep ini, juga berharap masyarakat berhati-hati dengan berita hoax, agar tidak mudah mengshare informasi yang belum diketahui dengan jelas di media sosial maupun sarana informasi lainnya.

“Hati-hati dengan berita hoax, apalagi sampai melakukan ujaran kebencian utamanya saat ini menjelang pelaksanaan Pilkades serentak di Sumenep,” tambahnya.

Sementara Kepala Bidang Statistik Diskominfo Kabupaten Sumenep, Drs. Akh. Fauzil Yakin, M.Si, menjelaskan, Bimtek Manfaat Website bagi kecamatan dan desa kali ini diikuti para perangkat kecamatan dan desa di empat kecamatan yakni, Dasuk, Ambunten, dan Pasongsongan, masing-masing 2 orang operator Kecamatan dan 1 orang Operator Desa.

"Bimtek kali ini sudah ketiga kalinya digelar yang dibagi perwilayah, selanjutnya bertahap akan dilakukan pada kecamatan lainnya di Sumenep, sehingga seluruh kecamatan dan desa memiliki website," tutupnya.(sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.