Kamis, 12 September 2019

Dukung Sail Nias 2019, Kominfo Bangun Media Center

    9/12/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) turut mendukung penyelenggaraan Sail Nias 2019 dengan penyediaan fasilitas Media Center di lokasi acara puncak Sail Nias 2019 di Pelabuhan Baru Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara. Media Center yang dikelola oleh Kementerian Kominfo ini dilengkapi dengan sarana untuk menunjang kebutuhan awak media.

"Media Center ini kami siapkan untuk menunjang dan mendukung kerja rekan-rekan media dalam meliput dan mempublikasikan acara Sail Nias 2019" kata Septriana Tangkary, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Kemaritiman, Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo dalam Konferensi Pers di Media Center, Kamis (12/09/2019).

Septriana menambahkan sampai dengan tanggal 12 september 2019, sudah lebih dari 250 jurnalis yang telah mendaftar untuk meliput kegiatan Sail Nias 2019.
“Media center dilengkapi dengan fasilitas ruangan jumpa pers, ruang kerja wartawan, 20 perangkat  laptop, printer, layar TV plasma, sound system. Selain itu media center diperkuat dengan jaringan internet sebesar 2gbps dan akses WiFi gratis” ujar Septriana.

Fasilitas Media Center tersebut dapat terlaksana berkat kerja sama antara Kementerian Kominfo dan beberapa mitra kerja yakni  Pemerintah DaerahProvinsi Sumatra Utara, Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan, Telkom, Telkomsel, RRI dan TVRI.

Untuk diketahui, Media Center Kominfo sendiri telah beroperasi sejak tanggal 11 September hingga di puncak acara Sail Nias pada Sabtu, 14 September 2019 mendatang.

Selain Media Center, Kementerian Kominfo juga ikut memeriahkan acara Wonderful Nias Expo 2019 dengan membuka Booth interaktif yang meyediakan berbagai informasi menarik mengenai kiprah Kementerian Kominfo. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.