Jumat, 13 September 2019

Duta Besar Asing Sangat Antusias Mengikuti Kegiatan Sail Nias 2019

    9/13/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Penyelenggaraan puncak Sail Nias 2019 akan menjadi momentum sejarah bagi masyarakat di Kepulauan Nias. Guna menumbuhkan peningkatan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi, pemerintah pusat tak segan-segan mendatangkan para Duta Besar. Hal itu disampaikan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo bersama dengan Ketua Panitia Sail Nias sekaligus Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly saat mengadakan Konferensi Pers di Media Center Sail Nias 2019, Jumat (13/09/2019).

“Dalam acara ini juga pak Menteri (Yasonna Laoly) mendatangkan banyak Duta Besar datang kesini, sekarang sudah ada di Gunung Sitoli. Jadi para Duta Besar sudah mengikuti rangkaian acara melihat situs-situs dan museum yang ada di Nias dan mereka sangat kagum,” kata Eko.

Dirinya juga merasa optimis kehadiran para Duta Besar itu, memberikan dampak positif kepada Kepulauan Nias dan Sumatera Utara pada umumnya dalam peningkatan jumlah wisatawan. Belum lagi, salah satu pusat surfing terbaik di dunia ada di kepulauan tersebut. “Jadi Nias ini punya daya tarik, saya mohon kepada masyarakat Nias untuk menyambut baik, menunjukkan keramahtamahannya supaya mereka (wisatawan asing) punya kesan yang baik setelah kembali ke daerahnya dan bisa berkunjung kembali ke Nias,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Menkumhan Yasonna Laoly yang juga putra daerah Kepulauan Nias ini mengatakan, sekitar 8 Duta Besar telah berada di Kota Gunung Sitoli sebelum mengikuti acara puncak di
Kabupaten Nias Selatan pada Sabtu besok. “Saya bertemu dengan para Duta Besar (Dubes) tadi di Gunung Sitoli, mereka mengatakan ‘this is a beautiful island’ sangat artistik, mereka mengunjungi museum, rumah adatnya yang unik. Jadi ini suatu atraksi-atraksi yang menarik buat mereka untuk datang melihat pariwisata di Nias,” kata Yasonna.

Menteri Yasonna berharap, kedatangan beberapa Dubes di Kepulauan Nias melalui program Sail Nias 2019 ini membawa kesan tersendiri terkait panorama dan ekosistem alam serta pelestarian budaya yang memanjakan para wisatawan asing untuk ke Kepulauan Nias. “Harapan kita wisatawan yang datang ini supaya mereka menikmati event yang ada seperti surfing, Desa Bawomataluo dan juga menikmati kuliner ada festival kopi, juga ada diplomatik Kita berharap acara
besok akan sukses,” harapnya.

“Semua rangkaian acara sudah berjalan baik, tinggal besok puncak acaranya. Semua ini akan kita lihat besok. Kita berharap ini hanyalah pemicu sehingga nanti parawisata di kepulauan ini dan di Sumatera Utara tentunya, akan berjalan dengan baik,” tambahnya.(doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.