Rabu, 04 September 2019

Forum Sosialisasi Nelayan Go - Online Digelar Di Nisel

    9/04/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Ratusan Nelayan mengikuti Forum Sosialisasi Nelayan Go - Online yang digelar Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. Dilaksanakan dihalaman Kantor UPP Kelas - III Teluk dalam, Jalan Imam Bonjol Kompleks Pelabuhan Baru Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Rabu (04/09/2019)

Dihadiri Bupati Nisel, Dr. Hilarius Duha, SH., MH, Wakil Bupati Nisel Sozanolo Ndruru, Kadis Kominfo yang diwakili oleh Sekdin, Hans Martin Wau, Camat Teluk dalam Dionisius Wau dan sejumlah pejabat dari KKP RI.

Dalam acara tersebut, nara sumber  : Septriana Tangkari, SE., MM, (Direktur IKPM Kemkominfo RI), Kuttria Ramona Dewi (Business Development Aruna Indonesia) dan Seksama Sarumaha,S.IP (Kadis Kelautan dan Perikanan Nisel).

Bupati Nisel Dr. Hilarius Duha, SH., MH dalam sambutannya mengatakan bahwa masyarakat nias selatan pada umumnya adalah petani dan nelayan, dan nelayan disini bila dilihat dari segi keadaan alam sering terjadi angin, dan itu tidak bisa diperkirakan, sehingga kami masyarakat nisel sangat berterima kasih dengan adanya sosialisasi Aplikasi Go - Online bagi para nelayan dari Kementerian KKP RI, beber Bupati.

Dengan adanya sosialisasi aplikasi online ini bisa bermanfaat bagi kita semua nantinya, dan ini akan dijelaskan  nanti oleh narasumber manfaat Aplikasi Online tersebut, ungkap Bupati.

Nelayan dinisel kadang menangkap ikan, namun tempat penyimpanannya tidak ada, mudah - mudahan pada saat Menteri KKP RI datang, kami akan memohon satu saja masalah Controling, karena masalah listrik tidak jadi persoalan lagi disini, hanya saja dalam pembenahan, jelas Bupati.

Bupati berharap agar peserta sosialisasi ini bisa mengikuti dengan baik, karena aplikasi ini sangat penting bagi kita semua dan apabila kurang dimengerti  bisa nanti ditanya kembali, karena saat ini serba kemajuan dan harus kita ikuti, akhir Bupati.

Direktur IKPM Kemkominfo RI Septriana Tangkari, SE., MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Jumlah Nelayan di Kabupaten Nisel ada 4 ribu lebih sesuai yang disampaikan oleh Kadis Kelautan dan Perikanan Nisel, dan dalam kesempatan ini beruntung yang  hadir dalam sosialisasi aplikasi Online ini,  Ucapnya!

Ia mengatakan bahwa Sebenarnya Program tersebut telah berjalan sejak 2016 yang lalu, dan kami berterima kasih kepada Pemkab Nisel bisa hadir melalui program Sail Nias 2019. Dalam kesempatan itu, Septriana berharap dengan adanya aplikasi online nelayan tersebut, para nelayan bisa mengetahui arah mata angin, masalah ombak bisa diketahui, juga biasanya para nelayan pada bulan terang tidak bisa melaut, tapi dengan adanya aplikasi ini, para nelayan terbantu untuk mengetahui masalah ancaman, bahkan bisa diketahui lumbung - lumbung ikan yang banyak, harapnya.

Nisel sangat beruntung dengan adanya Sail Nias ini, dimana segala aktifitas bisa terbangun, mulai infrastruktur jalan, listrik, bahkan telkomsel dibangun, tandasnya.(doeha).

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.