Jumat, 13 September 2019

GMKI Cabang Bacan Gelar Dialog Bersama SMA N 8 Halsel

    9/13/2019   No comments

MOKI, HALSEL- Agar generasi muda mampuh memgelolah dunia digital dengan baik, Badan Pengurus Cabang (BPC) GMKI Cabang Bacan gelar Dialog dengan memberi tema, " TANTANGAN GENERASI MILENIAL DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0", dialog tersebut berlangsung di ruang Aula SMA N 8 Halsel  Desa Sayoang Kec. Bacan Timur. Jumat, (13/09/19)

Dialog tersebut turut hadir dewan guru SMA N 8 Halsel dan juga kader-kader dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Bacan.

Jeffri Son Pureng ketua GMKI Cabang Bacan mengatakan,  "tujuan dialog ini agar, generasi muda mampu mengelolah dunia digital dengan baik dalam hal ini Internet sehingga tidak merugikan pihak lain dengan berbagai macam tindakan ataupun sumber berita bohong (Hoax dan Isu Sarah) yang kemudian dapat memecahbelakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu sendiri.

Selain itu Jeffri juga menuturkan, "sebab generasi milenial dalam Hal ini siswa siswi yang berada di bangku sekolah yang tumbu pada kondisi zaman digital seperti sekarang ini harus mampu menjadikan Intenet atau media sosial sebagai media belajar.

Lanjut Jeffri, "bahwa media informasi yang menguntungkan pribadi dan banyak orang sehingga dengan dialog seperti ini kita perlu serta peningkatan literasi minat baca siswa siswi, lewat berita berita bahkan ilmu pengetahuan yang disajikan lewat media online sebagai respon positif.

Jeffri juga berharap, semoga terlepas dari dialog ini parah sodara-sodara kita yang ada di bangku SMA bisa mengakses internet yang sifatnya positif

"Iya harapan bahwa dengan adanya dialog ini ade-ade kita yang masih bergeluti di bangku SMA mereka dapat menggunakan internet dengan baik dalam artian selain bisa mengakses internet ke hal-hal baik ade-ade ini juga bisa mengonsumsi informasi-informasi yang sudah disajikan lewat media sosoal (Medsos) informasi yang sifatnya membangun dan tidak memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) lewat berita-berita bohong yang merugikan diri sendiri dan juga orang banyak. "harapnya.(Adhy)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.