Selasa, 24 September 2019

Kabut Asap Landa Kota Langsa, Pemko Langsa Lakukan Rapat Koordiansi

    9/24/2019   No comments

Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid MM. Sedang mengadakan rapat koordinasi penanganan kabut asab di wilayah kota Langsa. Senin (23/9/2019).
MOKI - LANGSA : Menindak lanjuti Laporan BMKG Aceh atas bencana kabut asap yang kembali melanda wilayah sebagian Aceh dan khususnya Kota Langsa, guna menimalisir dampak negatif oleh kabut asap yang mungkin akan terjadi, Pemko Langsa beserta jajarannya melaksanakan rapat koordinasi guna menanggulangi hal tersebut, di Aula Rapat Walikota Langsa, Senin (23/9/2019).

Rapat yang dihadiri oleh Kepala OPD, Para Camat dan Instansi terkait yang berlangsung di Ruang Rapat Walikota Langsa ini dipimpin oleh Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM, rapat tersebut menghasilkan beberapa keputusan yang dituangkan menjadi instruksi Walikota Langsa, nomor : 800/2844/2019.

Berikut instruksi Walikota  Langsa Usman Abdullah, SE, kepada masyarakat diharapkan agar tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi bencana kabut asap, menggunakan pelidung/masker jika hendak melaksanakan kegiatan diluar ruangan, Bagi ibu hamil dan ibu-ibu yang mempunyai bayi dan anak dibawah umur 5 tahun untuk membatasi kegiatan diluar ruangan karena bayi dan anak-anak mudah terkena infeksi saluran pernapasan, menghentikan pembakaran sampah di lingkungannya sebagai upaya pencegahan kepekatan kabut asap di Kota Langsa, untuk pengendara kendaraan bermotor diharapkan untuk dapat menyalakan lampu kendaraannya di siang hari agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan dan tetap menjaga ketertiban lalu lintas, menjaga kesehatan dengan asupan gizi secara teratur, memperbanyak mengkonsumsi air putih dan istirahat yang cukup, segera ke sarana pelayanan kesehatan terdekat apabila mengalami kesulitan bernapas atau kesehatan lainnya.

Sebagai tindak lanjut penanganan kabut asap, Pemko Langsa melalui Dinas Kesehatan Kota Langsa pada waktu yang sama membagikan masker kepada pengendara sepeda motor yang berlokasi di jalan A. yani tepat di simpang lapangan merdeka Kota Langsa.

Pembagian masker ini bertujuan untuk menghindari polusi asap  dampak kebakaran hutan dan lahan di Riau, sehinga masyarakat dapat terhindar dari penyakit asma.(Rusdi Hanafiah).

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.