Senin, 16 September 2019

Kejuaraan Internasional Nias Pro 2019 Berhasil Dengan Sukses

    9/16/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Turnamen Surfing Nias Pro 2019 merupakan rangkaian acara Sail Nias 2019 yang diikuti 129 peserta dari 15 Negara berhasil menghasilkan para juara, sejak pertandingkan mulai tanggal 10-15 September 2019 di Pantai Sorake, Kecamatan Luahagundre Maniamolo Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Minggu (15/09/2019).

Peraih juara satu kelas Man’s QS 3000 pada kejuaraan Internasional Nias Pro 2019 yakni Pesurfer asal Afrika, Jordan Maree berhasil meraih juara satu dan asal Amerika Utara sebagai juara dua diraih oleh Shaun Burns serta juara tiga ada dua orang atlet dari Negara Australia masing-masing Lucas Wrice dan Callum William Robson.

Sementara, untuk kelas Women’s QS 1000 juara satu diraih oleh Piper Lili Harrison asal Negara Australia,  juara dua, Alisse Cooper juga berasal dari Australia dan juara tiga di raih oleh dua orang yaitu, Anne Caroline Amaral asal Brazil dan Januari Love asal Indonesia.

Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha, dalam sambutannya pada penutupan event tersebut, Minggu, (15/09/2019) di Pantai Sorake, mengatakan, suksesnya perhelatan Nias Pro ini atas kerja sama semua pihak, baik pemerintah, panitia dan unsur masyarakat.

Pihaknya juga akan mengajukan kegiatan Nias Pro ini di kementerian Pariwisata untuk ditetapkan sebagai agenda tahunan.

“Kegiatan (Nias Pro) ini akan kita tingkatkan terus menjadi event tahunan. kita harapkan kepada Kementerian Pariwisata supaya Nias Pro dijadikan sebagai event tahunan,”  pungkasnya.

Selain itu, penyerahan tropy yang terbuat dari ukiran khas Nias Selatan dilakukan oleh Ketua DPRD Nisel Sidi Adil Harita kepada pemenang kelas Man’s dan  tropy untuk kelas Women’s diserahkan  oleh Bupati Nisel.

Pantauan dilapangan antusias masyarakat sangat mendukung Nias Pro 2019 dengan menyaksikan Turnamen Surfing Nias Pro 2019 merupakan rangkaian acara Sail Nias 2019 yang dilaksanakan di Sorake Beach. Bank BRI turut berkontribusi memberikan bantuan dana pembangunan Handrail Bawagoli Desa Bawomataluo Kecamatan Fanayama sebesar Rp110 juta dan bantuan sarana prasarana Pantai Sorake Kecamatan Luahagundre Maniamolo sebesar Rp150 juta.

Salah seorang warga masyarakat  Seprianus Duha aat dijumpai dilokasi surfing mengatakan event ini sebagai daya tarik untuk memajukan dunia pariwisata. Saya juga berharap agar pemerintah daerah dapat meningkatkan infrastruktur maupun fasilitas lainnya sebagai pendukung destinasi wisata bertaraf internasional. Event ini diharapkan tetap  berkesinambungan untuk mendongkrak ekonomi masyarakat. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.