Rabu, 04 September 2019

Komandan Lanal Nias bersama Bupati Nisel Dampingi Gubsu Tinjau Persiapan Lokasi Sail Nias 2019

    9/04/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) , Edy Rahmayadi melakukam kunjungan kerja di Kabupaten Nias Selatan (Nisel)  dalam rangka memantau langsung persiapan lokasi event Sail Nias 2019. Mengecek kesiapan acara Sail Nias 2019, Gubsu, Edy Rahmayadi berkunjung ke Kepulauan Nias, khususnya Nias Selatan sebagai lokasi acara puncak Sail Nias 2019 yang akan dihadiri Presiden RI. Gubsu dan rombongan disambut Bupati Nisel Dr. Hilarius Duha, SH.,MH., bersama Forkopimda, di Dermaga Baru Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nisel Propinsi Sumatera Utara, Selasa (03/09/2019).

Sebelumnya Komandan Lanal Nias, Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy S, S.E.,M.Tr.Hanla beserta unsur Forkopimda Se-Kepulauan Nias menyambut kehadiran orang nomor satu di Provinsi Sumatera Utara pada saat mendarat di Bandara Binaka Gunungsitolihari Senin (02/09). Gubernur Sumatera Utara langsung mengecek fasilitas di Bandara Binaka Gunungsitoli. Keesokan harinya yaitu pada hari Selasa, 03 September 2019 Gubernur Sumatera Utara menuju ke Nias Selatan.

Turut hadir dalam Rombongan yang bersama dengan Gubernur antara lain Kadis SDA, Cipta Karya Tata Ruang, Alfi Syahrial, Kadis Pariwisata, Dr.Ria N. Telaumbanua, Kadis Pendidikan Arsyad Lubis, Kadis Bina Marga, Effendy Pohan, Kadis Perindag Zonny Waldi, Kadis Lingkungan Hidup Binsar Sitomorang dan beberapa pejabat lainnya. Sementara Forkopimda yang hadir adalah Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, Kapolres Nias Selatan, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K., Danramil 12/Teluk Dalam, Kapten Inf. P. Sihombing.

Kegiatan Sail Nias sudah semakin dekat, sehingga banyak persiapan yang harus segera diselesaikan. Terutama sarana dan prasarana yang akan digunakan  pada event tersebut perlu dibenahi dan dipersiapkan dengan baik. Untuk memastikan semua persiapan itu langsung dicek oleh Gubsu.

Kedatangan Gubernur dan rombongan melaksanakan pemantauan beberapa tempat acara puncak Sail Nias 2019 di Dermaga Baru Teluk Dalam. Seusai dari Dermaga Baru, rombongan menuju lokasi pendaratan Heliped Presiden RI Joko Widodo di Silambo dan kemudian ke Pantai Sorake sebagai pusat pelaksanaan Event Nias Pro 2019 sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Sail Nias 2019.
       
Gubernur saat diwawancarai sejumlah wartawan mengatakan bahwa kedatangannya untuk meninjau langsung lokasi dan sarana pendukung kegiatan Sail Nias Tahun 2019. “Ini adalah pesta rakyat yang akan diperkenalkan kepada Dunia bahwa Nias begitu indah. Oleh karena itu, jadilah masyarakat Nias Selatan yang well come, ramah, senyum dan menerima tamu dengan baik. Sehingga ke depan kita sama-sama kita membangun Nias ini," tegasnya. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.