Jumat, 06 September 2019

Komandan Lanal Nias Sambut Satgas Obsbak TNI AL Surya Baskara 68/2019 dan KRI Semarang-594

    9/06/2019   No comments

MOKI, Gunung Sitoli-Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy S. S.E., M.Tr.Hanla bersama Forkopimda sambut kedatangan Satgas Obsbak TNI AL Surya Baskara 68/2019 dan KRI Semarang-594 di pelabuhan angin Gunung Sitoli, Komadya Gunung Sitoli Propinsi Sumatera Utara, Jumat (06/09/2019).

Kapal KRI Semarang-594 dikomandani Letkol Laut (P) Pantun Ujung bersandar di pelabuhan angin Gunung Sitoli dengan membawa personel Satgas Opsbak TNI AL Surya Baskara Jaya 68/2019 dipimpin Komandan Satgas Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, SE.

Lanal Nias sebagai tuan rumah menyambut kedatangan Satgas Opsbak Surya Baskara Jaya dengan mempersembahkan tari tarian dari Kepulauan Nias sesuai tradisi yakni tari perang yang dilaksanakan 50 siswa/siswi SMK Hang Tuah binaan Lanal Nias.

Selain tarian, sesuai tradisi di Kepulauan Nias setiap tamu yang datang disuguhkan tradisi memakan sekapur sirih yang diawali tarian selamat datang di Kepulauan Nias. Para tamu yang datang terutama pejabat yang tergabung dalam Satgas Opsbak Surya Baskara Jaya secara bergantian mengambil sekapur sirih yang diberikan oleh para penari yang menyambut para tamu.

Kedatangan Satgas Opsbak TNI AL Surya Baskara Jaya dan Kri Semarang-594 disambut dengan meriah dan disaksikan para tamu undangan serta masyarakat sekitar yang ikut menyaksikan acara penyambutan di Dermaga Gunung Sitoli

Wakil Walikota Gunung Sitoli Sowaa Laoli dalam kata sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan dengan senang hati menerima Satgas Opsbak TNI AL Surya Baskara Jaya di Kepulauan Nias.
Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk meluangkan waktu mengikuti pengobatan gratis yang dilaksanakan Satgas ini sesuai tempat yang ditunjuk.
Dengan pengobatan gratis ini diharapkan kesehatan masyarskat di Kepulauan Nias akan lebih terjaga kesehatannya dan terbantu bagi masyarakat yang membutuhkan, ungkap Laoli.

Komandan Satgas Opsbak TNI AL SBJ, Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, SE menyampaikan bahwa Opsbak SBJ pengobatan gratis ini akan dilaksanakan di berbagai titik daerah seperti Gunung Sitoli, Nias Utara, Nias Selatan dan Pulsu Tello, selain pengobatan gratis sudah terlaksana bakti sosial karya bakti di enam titik memperbaiki tempat ibadah, sekolah dan Puskesmas. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.