Rabu, 04 September 2019

Menkumham Dan Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Tinjau Kesiapan Lokasi Acara Puncak Sail Nias 2019

    9/04/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Lanal Nias yang merupakan instansi TNI AL yang bermarkas di Kepulauan Nias tepatnya di Telukdalam Nias Selatan yang saat ini dipimpin oleh Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy S, S.E.,M.Tr.Hanla  yang mempunyai wilayah teritorial mencakup seluruh Kepulauan Nias yang terdiri dari Kabupaten Nias, Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Selatan dan Kabupaten Nias Barat, Rabu (04/09/2019).

Lanal Nias siap mendukung dan mensuskseskan acara Nasional yaitu Sail Nias 2019 yang akan dilaksanakan di Dermaga Baru Telukdalam, Nias Selatan pada tanggal 14 September 2019 yang direncanakan akan dihadiri oleh Presiden RI.

Menkumham Dr. Yasonna H. Laoly dan Mentri Desa, PDT dan Transmigrasi, Bpk.Eko Putro Sandjojo datang ke Pulau Nias untuk meninjau dan memastikan kesiapan lokasi acara puncak Sail Nias 2019 di Kabupaten Nias Selatan.

Komandan Lanal Nias, Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy S, S.E.,M.Tr.Hanla beserta Forkopimda menyambut dan mendampingi kunjungan Menteri dan rombongan di Nias Selatan. Tibanya di Nias Selatan tepatnya di kota Telukdalam.

Menkumham juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana Sail Nias 2019 bersama Mendes dan rombongan,  langsung mengecek lokasi puncak acara Sail Nias  di Pelabuhan Baru Telukdalam. Rombongan kemudian menuju ke Pendopo Bupati Nias Selatan untuk mengadakan Rapat Koordinasi Membahas Persiapan dan pelaksanaan acara puncak Sail Nias 2019.

Saat berlangsungnya rapat, Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, Bpk.Eko Putro Sandjojo menjelaskan kegiatan Sail Nias akan membawa nama baik Kepulauan Nias serta guna mengejar ketertinggalan Kep. Nias dengan daerah lain di Indonesia. “ Kegiatan Sail Nias ini akan diliput oleh media Nasional dan media asing sehingga kita tunjukan yang terbaik guna mempromosikan Kepulauan Nias ke nasional maupun international agar lebih dikenal dan bertambah maju” sebut Mendes.

Menkumham RI, Yasonna Laoly selaku Ketua Panitia Pelaksana Sail Nias 2019 mengatakan bahwa segala persoalan terkait infrastruktur  pelaksanaan Sail Nias 2019, langsung dikoordinasikan kepada unsur Forkopimda guna mempercepat pengerjaan. Semua jalan masuk dan di kota supaya dibersihkan sehingga saat menuju hari H acara sudah  bersih dan rapih.

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeksha dalam rapat menjelaskan, untuk menyukseskan Sail Nias 2019, pihaknya sudah mengirim Tim kesehatan  ke Nias dan termasuk sejumlah dinas-dinas lain. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.