Senin, 02 September 2019

Pasca Putusan DKPP, Ketua KPUD Nisel Terpilih Berkomitmen Sukseskan Pilkada 2020

    9/02/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Berdasarkan putusan DKPP RI Pada Tanggal 28 Agustus 2019 lalu dalam keputusan tersebut diantaranya menjatuhkan sanksi peringatan keras dan pemberhentian dari Jabatan Ketua KPU Kabupaten Nias Selatan (Nisel) terhadap Edward Duha selaku Ketua KPUD Nisel merangkap anggota sejak putusan dibacakan. Dan memberi sanksi peringatan keras kepada 4 Komisioner Lainnya.

Sejak putusan itu keluar maka Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Nisel dipilih kembali berdasarkan pasca putusan DKPP Nomor 115, tertanggal 28 Agustus 2019, maka secara aklamasi Repa Duha, S.Pd terpilih menjadi Ketua KPU Kabupaten Nisel.

Repa Duha menyampaikan kepada sejumlah wartawan bahwa berkomitmen untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar serentak pada Tahun 2020. Hal itu ia sampaikannya di Kantor KPUD Nisel, Jalan Pasir Putih Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nisel Propinsi Sumatera Utara, Senin, (02/09/2019).

Ketua KPUD terpilih, Repa Duha didampingi seluruh Komisioner KPUD Nisel yakni Divisi Hukum dan Pengawasan Internal Eksodi M Dakhi, Divisi Teknis Penyelenggara, Meidanariang Hulu, SE, MM, Divisi SDM dan Parmas, Yulianus Gulo, SE, Divisi Perencanaan dan Data Edward Duha menyebutkan, 5 komisioner KPUD Nisel mempunyai komitmen dan berpegang teguh untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2020 sesuai azas Pemilu yakni jujur dan adil. Dimana suksesnya setiap pelaksanaan Pemilu dibarengi juga dengan dukungan dari seluruh elemen masyarakat dan stakholder lainnya, tandas Repa.

Sementara, Divisi Hukum dan Pengawasan Internal Eksodi M Dakhi juga menerangkan, pemilihan Ketua KPUD Nisel pasca putusan DKPP Nomor 115-PKE-DKPP/VI/2019 sudah dilakukan pada Senin, (2/9/2019) pukul 10.00 WIB dan Repa Duha  sebelumnya sebagai Divisi Perencanaan dan Data terpilih secara aklamasi.

Pemilihan digelar melalui Pleno dan sesuai berita acara Nomor 133 Tanggal 2 September 2019. Pemilihan ini merupakan pemilihan yang terbaik dan membuktikan bahwa kami tetap solid dan kompak sebagai penyelenggara Pemilu,” ungkap Dakhi.

Ia juga menjelaskan pada prinsipnya pihaknya akan tetap komit dan independen pada pelaksanaan Pilkada 2020. Tahapan Pilkada Tahun 2020 ini, sudah kita mulai dengan tahapan pengusulan anggaran kepada pihak Pemerintah Daerah Nisel sebesar 54 Miliar. namun semua itu tergantung kemampuan keuangan daerah Nisel, akhirnya. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.