Minggu, 01 September 2019

Paud An Nawa Khozinatul Ulum Gelar Pawai Guna Menyambut 1 Muhharam 1441 H

    9/01/2019   No comments

MOKI, Blora - Menyambut 1 Muhharam 1441 H dan Hari Kemerdekaan RI, Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) An Nawa Khozinatul Ulum Blora menggelar pawai, Minggu (01/09/2019).

Kegiatan tersebut, diikuti oleh 123 anak, 13 tenaga pendidik dan 8 tenaga kependidikan. Untuk rute pawai, dimulai dari sekolah melewati jalan Taruna menuju jalan Mr. Iskandar melalui gang 12 sampai RT 03/RW 04 Mlangsen desa Kaliwangan sampai ke Karkaran Jetis di RT 02/RW 04 kecamatan Blora Kota.

Nur Hilwa Layyina, kepala Paud An Nawa Khozinatul Ulum Blora mengungkapkan tujuan pawai tersebut untuk mengenalkan kepada peserta didik akan tahun baru Islam serta menanamkan rasa syukur atas kemerdekaan RI pada anak. Bahwa semua ini merupakan Rohmat dari Allah SWT dengan wasilah perjuangan bangsa Indonesia meraih kemerdekaan.

"Dengan adanya pawai ini, diharapkan muncul jiwa heroik dari diri anak. Sehingga, mampu menjadikan anak memiliki budi pekerti yang baik, sopan santun peduli dengan sesama, mencintai budaya dan cinta NKRI," ucapnya.

Dirinya juga menambahkan anak-anak diharapkan menghargai jasa para pahlawan, cinta ibu Pertiwi dan siap menjalankan perintah Ilahi. Selain itu, pihak sekolah juga ingin memberikan pemahaman kepada khalayak ramai bahwa Indonesia mempunyai budaya yang beragam.

"Kita ingin memberikan pemahaman kepada anak didik bahwa Indonesia menjadi negara besar karena mampu menjunjung perbedaan dengan Bhineka Tunggal Ika," terangnya.

Sementara itu, Siti Ainurrohmah, salah satu wali murid mengaku senang melihat anak-anak bisa mengikuti pawai. Selain bisa melatih keberanian, juga bisa menanamkan jiwa nasionalisme yang tinggi.

"Sebagai orang tua, senang lihatnya. Anak-anak juga kelihatan gembira memakai pakaian adat di Indonesia. Selain itu juga, anak-anak akan tahu tentang nilai-nilai keislaman serta cinta tanah air," ungkapnya. (Supri)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.