Rabu, 18 September 2019

Pelaku Persetubuhan, Warga Kalianget Di Fonis 10 Tahun Penjara

    9/18/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Muhdar (23) warga Desa Pinggir Papas, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur pelaku Persetubuhan anak dibawah umur di fonis 10 tahun penjara, denda 10 juta, subsider satu bulan kurungan oleh Pengadilan Negeri (PN) setempat.

Anisa Novitasari Jaksa Penuntut Umum (JPU) PN Sumenep menyampaikan,  berdasarkan bukti - bukti dan saksi  terdakwa Muhdar  terbukti bersalah,  tersangka telah melakukan persetubuhan terhadap anak di bawa umur dengan tipu muslihat.

Sebagaimana dimaksud dan diatur dalam Pasal 81 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Jadi, dari hasil sidang putusan tadi terdakwa dijatuhi hukuman 10 tahun penjara dan denda 20 juta atau jika tidak sanggup membayar diganti kurungan 1 bulan,” katanya usai persidangan, Rabu (18/09/2019).

Menurutnya, putusan majelis hakim sudah sesuai dengan tuntutan JPU, meski ada keringanan karena terdakwa dengan korban (sebut saja mawar)  melakukan perbuatan tersebut atas suka sama suka.

“Putusan hakim sama seperti tuntutan JPU. Kenapa JPU tidak menuntut 15 tahun, karena unsur pidananya bukan pemaksaan,” terangnya.

Terpisah,  Nurul Sugiayati pendamping korban dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A dan KB) Sumenep, menilai putusan yang dijatuhkan pengadilan belum memuaskan. Pasalnya, sampai saat ini belum ada niatan baik dari terdakwa.

“Hasil putusan ini belum memuaskan, karena dari sejak kasus ini bergulir hingga adanya putusan, terdakwa tidak ada niat baik sama sekali untuk meminta maaf,” pungkasnya.(Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.