Minggu, 15 September 2019

Pembukaan MTQ Ke-4 Tingkat Desa Solok Sangat Meriah

    9/15/2019   No comments

MOKI, JAMBI-Malam pembukaan MTQ ke 4 Desa Solok kecematan kumpe ulu sabtu 9/9 begitu meriah dan ramai. MTQ Tngkat desa, yaitu desa solok kecamatan kumpe ulu Kabupaten Muaro Jambi. dengan tema " kita bebaskan buta aksara Alqur an Menuju desa yang gemilang bersama cahaya alquran"

Acara pembukaan di awali dengan pawai takruf dan iring-iringan para kafilah utusan dari beberapa Rt yang ada di desa solok yang berawal dari masjid baiturrahman yang berada di rt 06. Menuju pusat acara yang berada di rt 07 desa solok.

Saat pawai dan arak-arakan para kafilah terlihat masyarakat desa begitu antusias menyaksikan dan mngiringin baik dengan jalan kaki dan roda dua. Sehinga terjadi kemacetan arus alu lintas bebarapa saat.
Berdasarkan pantauan media ini, acara tampak menarik krna salah satu peserta mnyulap kendaraan traktor di sawah menjadi kendaraan hias yang menarik. Sehingga menambah semaraknya acara tersebut.

Acara pembukaan MTQ Yg semestinya di buka oleh plt kades desa solok Zulkipli AB namun berhalangan hadir.pada kesempatan tersebut di wakilkan oleh sekdes desa solok Yakub, pada kesempatan  pembukaan tersebut mengatakan Harapannya, kegiatan MTQ di desa solok ini pada tahun ke -4  ini dapat terselenggara dengan lancar. Dan dapat menglahirkan qori dan qori'ah terbaik dari desa ini.agar Kedepannya yang mampu berkiprah pada ajang serupa di tingkat tingkat lebih tinggi.

"MTQ tingkat desa ini untuk mencari kafilah, Pihak kecamatan memberikan reward pada pelaksanaan MTQ kali ini karena lebih meriah dan lebih banyak pesertanya, Harapannya agar pelaksanaan MTQ yg akan datang akan lebih meriah lagi,"ujarnya.(Dedi wbd)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.