Kamis, 12 September 2019

Pemkab Nisel Dan Kementerian Kominfo RI Gelar Temu Pers Jelang Acara Puncak Sail Nias 2019

    9/12/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Puncak acara event Sail Nias 2019 yang akan di laksanakan pada Tanggal 14 Sepetember 2019, Bupati Nisel Hilarius Duha bersama Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kementerian Kominfo RI, Septriana Tangkary didampingi Kadis Kominfo Nisel Deri Dohude, Kadis Budparpora Nisel, Aggreani Dakhi menggelar Konferensi Pers di Ruang Media Center Sail Nias, Jalan Pelabuhan Baru Telukdalam Kabupaten Nias Selatan, Kamis, (12/09/2019).

Pemerintah Kabupaten Nias Selatan menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah pusat, atas terpilihnya Kabupaten Nias Selatan sebagai tuan rumah acara puncak Sail Nias 2019. Hal itu disampaikan Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH. MH saat menghadiri Konferensi Pers di Media Center Sail Nias 2019.

"Kita bersyukur kepada Tuhan dan berterimakasih kepada Pemerintah Pusat yang telah menetapkan Kepulauan Nias sebagai tempat pelaksanaan Sail 2019, dan secara khusus Kabupaten Nias Selatan menjadi Tuan Rumah acara puncak Sail Nias 2019," kata Hilarius

Hilarius menjelaskan, pemerintah Kabupaten Nias Selatan telah melakukan berbagai persiapan agar pelaksanaan Sail Nias 2019 ini dapat terlaksana dengan baik.

"Selama Sail Nias 2019 di Kabupaten Nias Selatan diselenggarakan Yacht Relly, Nias Pro bagi para pesurfing dan Nias Expo," ujarnya

Lebih lanjut, Hilarius mengatakan, acara puncak Sail Nias 2019 ini akan dibuka secara langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo. Presiden dijadwalkan akan mendarat di Bandara Silambo pada Jum'at (13/9).

"Selama berada di Nias Selatan, Bapak Presiden akan berkunjung ke Desa Bawomataluo, Pantai Sorake dan Balai Persekutuan BKPN untuk galadinner," jelas Hilarius

Sementara itu, untuk acara puncak Sail Nias 2019 dengan berbagai rangkaian kegiatan, juga telah disiapkan dengan baik. Perlu diketahui, Sail Nias akan dilaksanakan di wilayah Kepulauan dengan kegiatan Festival Budaya Kepulauan Batu pada tanggal 17 September 2019 bertempat di Pulau Tello.

“Dengan adanya Sail Nias ini, ekonomi masyarakat bergerak , pembangunan infrastruktur bantuan dari Pemerintah Pusat juga terus berjalan dan kunjungan wisatawan manca negara dan wisatawan nusantara akan lebih meningkat. Dampak dari event Sail Nias tersebut nantinya Kepulauan Nias khususnya Kabupaten Nias Selatan bisa lebih maju lagi dan dapat mendatangkan investor untuk berinvestasi, bebernya.

Tentu ada banyak kelemahan-kelemahan dan itu menjadi bahan evaluasi bagi kita ke depan. Saya memohon dukungan segenap masyarakat Nias Selatan dengan menjadi tuan rumah yang baik, ramah dan partisipatif. Sekian dan terimakasih, akhirnya. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.