Kamis, 19 September 2019

Pemko Langsa Menggelar Sosialisasi Percepatan Kepemilikan Akte Kelahiran

    9/19/2019   No comments

MOKI - LANGSA : Pemerintah Kota Langsa melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menggelar sosialisasi kebijakan percepatan kepemilikan akta kelahiran yang dilaksanakan di Aula Hotel Harmoni Langsa, Kamis (19/9/2019).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Langsa Safrina Salim, M. Kes mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya bertujuan untuk tersosialisasinya pemenuhan hak anak atas kepemilikan akta kelahiran.

Sosialisasi yang dilaksanakan selama satu hari ini dihadiri oleh sejumlah SKPK terkait dan diikuti oleh 50 peserta terdiri dari sejumlah Dinas, forum anak dan instansi vertikal.

Pada kesempatan itu Safrina menyebutkan, tahun 2019 Pemerintah Kota Langsa mendapatkan apresiasi sebagai Kota Layak Anak tingkat Pratama.

“Ini berkat kerjasama dan sinergisitas yang oleh semua pihak, Kota Langsa masih menuju Kota Layak anak, kita menargetkan Langsa benar-benar menjadi Kota Layak Anak,”imbuhnya.

Safrina berharap, melalui kegiatan tersbut nantinya akan melahirkan strategi-strategi yang dapat menjadikan Kota Lansa sebagai Kota layak Anak.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Langsa Syahrul Thaib,SH,M.AP menyebutkan, saat ini terdapat sejumlah orang tua yang tidak peka dan peduli terhadap hak dan kebutuhan anak.

Bahkan ada yang dengan sengaja membuang anak bayi, menjadikan anak yang masih dibawah umur sebagai tulang punggung keluarga.

“Eksploitasi terhadap anak masih banyak dilakukan oleh orang tua, ini harus menjadi perhatian semua pihak agar kejadian itu berkurang bahkan tidaka terjadi lagi,”sebutnya.

Menurutnya, anak adalah titipan dari Allah SWT yang kelak semua orang tua diminta pertanggung jawabannya.

“Untuk itu marilah kita peduli.terhadap anak, karena anak adalah titipan dari Allah yang nanti akan diminta pertanggung jawabannya. Orang tua dan semua kita harus berperan aktif sehingga kedepan Kota Langsa akan menjadi Kota layak anak,”imbuhnya.(Rusdi Hanafiah).

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.