Sabtu, 14 September 2019

Pengurus IDI Kota Langsa Periode 2019-2022 Dilantik

    9/14/2019   No comments

MOKI - LANGSA :  Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Langsa, dilantik pada Sabtu (14/9), kegiatan ini dilaksanakan di Aula Cakra Donya Kota Langsa.

Ketua IDI Aceh Dr. dr. H. Safrizal Rahman, M. Kes, SP. OT melantik dr. Helmiza Fahry sebagai Ketua IDI Kota Langsa, dr. Dhanil Adriansyah sebagai sekretaris serta melantik para pengurus lainnya untuk periode 2019-2022.

Selain pelantikan, kegiatan ini juga dirangkai dengan symposium yang bertajuk "Knee Osteoartritis "How To Treat?"

Ketua IDI Cabang Kota Langsa dr. Helmiza Fahry mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin roda organisasi tersebut.

Dikatakannya, kedepan pihaknya  akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Langsa dan stakeholder lainnya dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sehat.

Kepada pengurus dirinya berharap, semoga IDI Kota Langsa dapat berkarya dalam membangun organisasi ke arah yang lebih baik lagi, sehingga kedepan Kota Langsa menjadi salah satu rujukan bagi masyarakat untuk menjalani perawatan kesehatan.

Drs. Saifuddin Razali, M. Pd Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Sektariat Daerah Kota Langsakarena mengatakan, pada hakekatnya pelantikan ini merupakan langkah awal dari implementasi  tanggung jawab pengurus organisasi profesi dalam hal ini IDI Kota Langsa  dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya sebagai sebuah organisasi di tengah-tengah masyarakat.

Selain menjadi praktisi dalam bidang kedokteran, tentunya juga harus menjadi motor penggerak dalam membangun masyarakat Kota Langsa yang lebih sehat, kini dan masa akan datang.

Lanjutnya, Kepengurusan IDI Kota Langsa hendaknya memahami tiga fungsi utama keberadaannya. pengurus harus bisa menjalankan fungsi advokasi, pendampingan dan pembelaan terhadap para anggotanya.

Fungsi pembinaan dan bimbingan perlu diberikan pada dokter sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan fungsi motivator serta dinamisator diperlukan untuk dapat memberi motivasi dan pemahaman kepada seluruh stake holder kesehatan, sehingga sinergi yang tercipta dapat makin memajukan dunia kesehatan di Kota Langsa.

Untuk melakukan berbagai upaya pembangunan di Kota Langsa ini, dalam rangka mengejar berbagai ketertinggalan. Pemko Langsa akan terus berusaha melaksanakan berbagai program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan Kota Langsa kedepan yang bertumpu pada kekuatan, kebersamaan, dari seluruh masyarakat Kota Langsa.

"Untuk itu saya mengharapkan setelah pelantikan ini agar dapat memberikan kontribusi nyata membantu pemerintah dalam membangun Kota Langsa yang kita cintai ini,"imbuhnya.

Pelantikan ini turut dihadiri oleh Ketua DPRK Langsa sementara Zulkifli Latif, Wakapolres Langsa Kompol Budi Dharma,SH, perwakilan Kodim 0104/Atim, dan undangan lainnya.(Rusdi Hanafiah).

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.