Rabu, 11 September 2019

Pentas Batik TilaseRon Ramaikan Haul Raden Ayu Dewi Roro Kuning

    9/11/2019   No comments

MOKI, PATI-Batik TilaseRon asli buatan Pager Gunung Maitan ikut meramaikan karnaval haul Raden Ayu Dewi Roro Kuning Desa Maitan, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati. Rabu, 11/9/2019.

Keikutsertaan Batik TilaseRon dalam Karnaval Haul Raden Ayu Dewi Roro Kuning untuk membangkitkan dan memperkenalkan Batik asli buatan Pager Gunung salah satu wilayah di Desa Maitan.

Dian Mayasari pengusaha sekaligus pencipta Batik TilaseRon ditengah-tengah acara Karnaval mengatakan,"Kami berusaha membangkitkan usaha perbatikan khas buatan Pager Gunung yang berada dipelosok Desa Maitan diatas pegunungan Kendeng. Keikutsertaan kami dalam karnaval supaya masyarakat tahu kalau dipucuk gunung Kendeng mempunyai produksi Batik khas Pager Gunung Maitan,"katanya.

"Kami ingin mengenalkan Batik TilaseRon yang memliki kualitas bagus tidak kalah dengan batik-batik lainnya, karena Batik TilaseRon ini kami buat seraca tradisional dengan menempa atau memukul secara hati-hati dalam mewarnai supaya menghasilkan produksi yang bagus dan berkualitas,"kata Dian kembali.

Batik TilaseRon ini memang belum lama diproduksi oleh Dian Mayasari, dalam pembuatannya sendiri membutuhkan tangan-tangan yang terampil. Karena pembuatan tersebuta dari bahan kain sutera dan pembatikannya dari bahan daun dengan cara ditempa alias dipukul-pukul diatas kain.

Kualitas batik TilaseRon cukup bagus dan tidak luntur, karena bahan yang dipakai dari baham alami yaitu dedaunan.

Meskipun tergolong baru, tetapi batik TilaseRon mampu menembus pasar nasional dengan harga yang mahal karena kualitasnya dari bahan kain sutera. (Aris)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.