Senin, 30 September 2019

Pilkades Serentak di 94 Desa Kab. Halut Dinyatakan Selesai

    9/30/2019   No comments

MOKI, HALUT  - Pelaksanaan pemilihan kepala desa yang diselenggarakan secara serentak di 94 desa di kabupaten Halmahera Utara, provinsi Maluku Utara, pada Senin (30/09/2019), dinyatakan selesai.

Kepala Dinas PMD kabupaten Halmahera Utara Nyoter JC Koenoe saat dikonformasi media ini mengatakan untuk pelaksanaan pemilu kades yang dilaksanakan pada Senin (30/92019) dinyatakan selesai penghitungan, hanya saja menunggu pleno tingkat kabupaten. Menurutnya, tahapan pilkades masih jalan dan ageda selanjutnya akan melakukan penghitungan di tingkat kabupaten.

"Pemilu kades serentak sudah selesai, muda-mudahan aman dan lancar hingga ke tahapan pelantikan. Kalau informasih akhir yang saya dapat di 94 desa yang adakan pelilkades serentak sudah selesai dilaksanakan," kata Nyoter.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (BPMD) Nyoter mengatakana Pilkades serentak yang dilaksanakan, pada Senin 30 September 2019 telah di ikuti 347 calon kades yang tersebar di 94 desa di kabupaten Halut.

"Untuk persiapan hingga hari-H pencoblosan sudah sangat matang, tidak ada kendala apapun dilapangan. Semua berjalan sesaui dengan rencana," jelasnya.

Menurut dia, 94 desa yang melaksanakan Pilkades serentak, sebagian besar calon berasal dari incumbent. Namun hal itu tidak menyurutkan pada kandidat lain yang ikut bertarung di pilkades.

"Hampir semua incumbent ikut dalam kompotisi ini, tapi tidak menyurutkan pada kandidat lain. Intinya tidak ada yang bermasalah dalam pilkades ini," tuturnya.

Sedangkan pantauan dilokasi pelaksanaan pilkades di desa Akelamokao, kecamatan Kao Teluk, kabupaten Halut. Pelaksanaan pilkades di desa itu berjalan aman dan lancar, tidak ada gerakan apapun dari pendukung calon kades di desa itu.

Hasil pencoblosan penghitungan pilkades di desa Akelamokao Zulkarnain Jusup unggul dari rifalnya Efendi Dahlan. Pasangan incumbent Zukarnain Jusup unggul 124 suara, dan Efendi Dahlan 79 suara.

Sedangkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di desa Akelamokao sebanyak 263 suara. Suara sah yang ikut memilih sebanyak 203, sedangkan suara tidak sah 1 orang. Jumlah pemilih dalam pilkades di desa Akelamokao sebanyak 204 pemilih. (Adhy)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.