Jumat, 13 September 2019

Presiden RI Dipastikan Batal Hadir Saat Puncak Acara Sail Nias 2019

    9/13/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Ketua Umum Panitia Nasional Sail Nias 2019  Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham RI) Yasonna H. Laoly  didampingi Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo, pemandu acara/moderator adalah Dirjen IKP Kemkominfo, Widodo, menjelaskan Presiden Jokowi tidak dapat menghadiri acara puncak Sail Nias saat menggelar Konferensi Pers di Ruang Media Center, Jalan Pelabuhan Baru, Telukdalam Kabupaten Nias Selatan, Jumat (13/09/2019).

Dalam penjelasannya Presiden Jokowi tidak dapat menghadiri  disebabkan lantaran Negara dalam Keadaan Berduka dimana Presiden ke- 3 RI, tokoh nasional juga sebagai Negarawan Prof. BJ. Habibie baru beberapa hari meninggal dunia Selain alasan karena Negara dalam Keadaan berduka juga Presiden hari ini sedang menghadiri kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) TNI di Situbondo.

Presiden sudah menugaskan Menko Maritim RI, Luhut Binsar Panjaitan membuka secara langsung Sail Nias 2019 besok, Sabtu (14/09) dengan beberapa Menteri, semua rangkaian acara sudah berlangsung dan tinggal puncak acaranya besok, bebernya.

Dalam penjelasannya Event ini adalah pemicu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Kepulauan Nias. Sejumlah Duta besar asing juga akan datang besok dan saat ini mereka sedang berada di Gunungsitoli, pungkas Yasonna.

Salah satu yang mendatangkan devisa Negara dan cepat meningkatkan pendapatan rakyat adalah pariwisata. Terkait Bandara Silambo yang saat ini terbengkalai serta penganugerahan gelar Adat kepada Presiden yamg sudah terlanjur disiapkan,  ia menjawab melihat perkembangan dan ia bersama Menteri Desa, Bupati dan Tokoh-Tokoh akan akan menggelar pertemuan, tandas Yasonna.

Untuk mendatangkan investasi di satu Daerah, maka masyarakatnya juga harus mendukung, dapat menjaga dan menyambut para tamu yang datang dengan baik sehingga mereka merasa nyaman dan aman. Melalui Sail Nias salah satu pemicu peningkatan perekonomian masyarakat terutama Sumatera Utara secara khusus Kepulauan Nias. Peran Media untuk terus memberitakan tentang Sail Nias, harap Yasonna.(doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.