Jumat, 13 September 2019

Sanggar Budaya Kolosal "Puncak Sail Nias 2019 Besok"

    9/13/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Peserta sanggar budaya dibawah asuhan pelatih Dasa Manao saat dijumpai di Pelabuhan Baru Telukdakam, menjelaskan kepada sejumlah wartawan di Pelabuhan Baru Telukdalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Kamis (13/09/2019).

Puncak Acara Sail Nias 2019 yang akan digelar besok, 14 September 2019 di Pelabuhan Baru Teluk dalam Kabupaten Nias Selatan merupakan Putra - Putri terbaik Nias Selatan Siap Sambut Kedatangan Presiden Republik Indonesia, ungkap Dasar Manao saat menggelar Gladi Resik dipelabuhan Baru Telukdalam.

Peserta tari perang sebanyak 500 orang yang akan tampil pada Puncak Sail Nias yang berlangsung di Pelabuhan Baru Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan (Nisel) pada 14 September 2019 besok untuk memeriahkan Sail Nias dan sekaligus menyambut Presiden RI, penjelasan Dasar Manao.

Lebih Lanjut, Ia menyebutkan bahwa Ke-500 peserta tari perang kolosal ini terdiri 400 peserta tari perang dan 100 peserta lompat batu dimana peserta pelompat batu yang paling termuda atas nama Josua manao (14) dari SMP  Negeri 1 Telukdalam Kelas 9. Di mana peserta terdiri dari masyarakat dan sejumlah siswa SMA. Beberapa hari telah kita melakukan latihan yang dimulai dilapangan Orurusa Teluk dalam, juga dipelabuhan baru ini, dan hari ini Gladi Ressik. Pertunjukan tari perang kolosal ini, kita mendapat Rekor Muri tahun 2019 ini yang akan diterima besok, akhirnya.

Pantauan dilapangan,  Para Peserta Tari Perang dan Pelompat Batu sangat antusias mengikuti Gladi Resi tersebut, serta ribuan pengunjung ikut menyaksikan.

Dasar Manao adalah salah satu orang dibalik layar dari suksesnya beberapa event yang dilaksanakan di dalam daerah maupun di luar daerah. Bisa melakukan tarian perang jelas bukan pekerjaan mudah, tapi itu pun ia lakoni demi lestarikan budaya leluhur. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.