Selasa, 10 September 2019

Satgas Kontingen Pelantara-9 Disambut Dengan Atraksi Budaya Nias Selatan

    9/10/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Kedatangan ratusan satuan tugas (Satgas) Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara)-9 dalam terkait pelaksanaan Sail Nias 2019 disambut dengan atraksi budaya Nias Selatan dan sejumlah unsur Forkopimda Nisel menerima kontingen diantaranya, Danlanal Nias Letkol Laut  (P) Jan Lucky Boy Siburian, SE, M.Tr.Hanla, Wakil Bupati Nisel, Sozanolo Ndruru, Kapolres Nisel, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, Mewakiki Ketua DPRD Efendi, Kajari Nisel Rindang Onasis, Danramil/12 Telukdalam, Kapten Inf. P. Sihombing. Sedangkan pembawa acara penyambutan rombongan Pelantara-9 itu yakni Serda Nav/W Lisna Sibarani dilaksanakan di Pelabuhan Baru Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Selasa, (10/09/2019)

Turut hadir saat itu, Pgs. Palaksa Lanal Nias Mayor Laut (P) Julizar M, SE, M.Sc, Pasi Intel Lanal Nias Mayor Marinir Jayusman, SH, Pgs. Paspotmar Lanal Nias, Kapten Laut (KH) Umar, Kasi Ops.Kapten Laut (P) Efendi Sihombing, Pgs. Dan Denpomal Lanal Nias, Lettu (PM) Muzai Nurrido, Dan Unit Intel Lanal Nias, Kapten Laut (P), Mohamad Yusuf Sulaiman Mewakili Ketua DPRD Nusel Efendi dan sejumlah pimpinan OPD Nias Selatan.

Penyambutan Para Satgas tersebut ditandai dengan pemberian baju adat nisel dan pengalungan bunga kepada Ketua Satgas Pelantara -9, Kolonel Marinir Dewa, kemudian kepada Koordinator Bela Negara, Kolonel Luhkito, Komandan KRI Tanjung Kambani 971, Letkol Laut Mas Rurun, Wadan Satgas KPN, Safril, dan Wadan Satgas Pelantara -9, Letkol Marinir Riadi oleh Forkopimda Nisel.

Wakil Bupati Nisel, Sozanolo Ndruru kata sambutannya semoga kehadirat satgas pelantara -9 dari Saka Bahari dapat mengambil bagian untuk mensukseskan acara Sail Nias yang dihelat dikabupaten nisel, ini merupakan sebuah kebanggaan dan apresiasi kami dinisel bisa perhelatan Sail Nias dipusatkan disini, Ungkap  Ndruru.

Kami menyambut baik dan mengapresiasi teman - teman dari Satgas Pelantara -9 beserta adek -adek Saka Bahari bisa berkunjung dalam rangka perhelatan Sail Nias, semoga kehadiran Adek - adek Saka Bahari bisa berkonstribusi dalam memberikan motivasi kepada adek - adek pramuka di Nisel. Kami mewakili Pengurus Kwarcab Kab. Nisel menyambut baik dan ini salah - satu bentuk rasa kebersamaan kita dalam mensukseskan Sail Nias 2019, akhir Ndruru.

Wadan Satgas KPN, Safril dalam sambutannya, kami dari Pelantara - 9 mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Nisel atas penyambutan kedatangan kami disini, kami bangga, dan senang bisa bergabung dalam Sail Nias 2019, bebernya.

Ia menyebutkan bahwa Personil Pelantara -9 terdiri dari 3 kontingen, yaitu Kontingen Saka Bahari, Kontingen Bela Negara dari Kementerian Pertahanan, dan Kontingen Pramuka Kapal Nusantara dari Kemenpora, ungkap Safril

Dalam kesempatan ini, Wadan Satgas KPN itu berharap selam 5 hari disini bisa memberikan keceriaan dalam Sail Nias termasuk nanti sore, adek - adek Pramuka akan menampilkan seni, sehingga acara pembukaan Nias Pro 2019 bisa semakin meriah, tandasnya.

Ketua Satgas Pelantara -9, Dewa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Nisel dalam penyambutan mereka, dan berharap agar selama mereka dinisel bisa berkomunikasi dengan baik, dan kami siap mendukung Sail Nias, apa yang diminta kepada kami, adek - adek pramuka dari 34 Provinsi siap tampil kapan saja, dimana saja, tandas Dewa.

Rombongan Pelantara-9 yang ikut yakni Dan Satgas Bela Negara, Kolonel  (Arh) Luhkito, Dan Satgas Pelantara ke 9 Kolonel Marinir I Dewa Gede Wirawan, menggunakan KRI Tanjung Kambani yang dikomandoi oleh Letkol Laut (P)  Masrurun, SE, M.Tr.Hanla. Rombongan ini berada selama 5 hari di Nias Selatan nantinya, mereka akan menampilkan beberapa kegiatan diantaranya kegiatan seni. Rombongan kemudian menuju bumi perkemahan Lanal Nias Jalan Baloho Indah Telukdalam. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.