Senin, 02 September 2019

Satlantas Polres Sumenep, Lima Hari Operasi Patuh Semeru Tilang 450 Kendaraan

    9/02/2019   No comments

MOKI, Sumenep -  Lima hari melaksanakan Operasi Patuh Semeru 2019 Satlantas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur setidaknya sudah ada 450 kendaraan yang dilakukan tilang.

Satlantas Polres Sumenep  AKP Deddy Eka Apriyanto mejelaskan, mayoritas, kendaraan yang dilakukan tilang yakni pelanggar dengan kendaraan roda dua.

"Hasil dari operasi ini dominan roda dua, untuk tilang sampai kurang lebih 450 tilang," katanya kepada sejumlah media, Senin (2/8/2019).

Menurutnya dari ratusan pelanggar mayoritas tidak menggunakan helm. Selain itu, juga banyak pelanggar lalu lintas yakni anak dibawah umur yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

"Pelanggaran paling banyak tidak menggunakam helm, tidak memiliki SIM, pengendara dibawah umur, dan tidak menggunakan sabuk pengaman untuk roda empat," imbuhnya.

Lanjut dia, pihaknya selama ini sudah melakukan berbagai kegiatan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan laka lantas, mulai dari kegiatan prepentif hingga tindakan represif.

"Selain penindakan, 60 persen kita laksanakan kegiatan represif berupa tilang tilang, sedangkan 40 persen kita lakukan kegiatan prepentif berupa sosialisasi," pungkasnya. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.