Jumat, 13 September 2019

Satu Nias Satu Indonesia Menuju Gerbang Destinasi Wisata Dunia

    9/13/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Sail Nias 2019 merupakan  penyelenggaraan program Sail Indonesia ke-11, yang tiap tahunnya dilaksanakan di daerah yang berbeda sejak tahun 2009. Pemerintah menilai, selama berlangsungnya Sail Indonesia, banyak manfaat yang dirasakan, terutama dalam peningkatan jumlah wisatawan dan pertumbuhan ekonomi.

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik
Kementerian Kominfo Septriana Tangkary mengatakan, program Sail bukan hanya sebatas event tahunan.

"Yang diharapkan pemerintah pusat untuk program Sail Nias yang ke-11 ini adalah apa yang didapat setelahnya, bagaimana event Sail dapat memberikan dampak ekonomi yang kami harapkan," kata Septriana melalui Konferensi Pers Media Center Kominfo di Pelabuhan Baru Teluk Dalam, Nias Selatan, Kamis, (12/09).

Septriana menambahkan, dengan penyelenggaraan Sail Nias 2019 ini, berbagai infrastruktur pariwisata
dan infrastruktur pendukung di Kabupaten Nias Selatan dibangun. Pembangunan tersebut berdampak pula pada peningkatan perekonomian setempat serta perkembangan pariwisata dan budayanya.

Program Sail Indonesia tidak hanya melibatkan satu atau dua Kementerian, tetapi berbagai Kementerian/Lembaga dari semua sektor terkait. Untuk Sail Nias sendiri, pemerintah juga fokus dalam
pembangunan infrastruktur untuk mendorong sektor lainnya. Kementerian Kominfo, kata Septriana, menjalankan tugas sebagai Government Public Relations (GPR) untuk menyampaikan informasi terkait kebijakan, program, dan capaian pemerintah kepada masyarakat
luas. Tugas ini meliputi diseminasi informasi dan publikasi program Sail Nias 2019.(doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.