Selasa, 03 September 2019

Senam Bersama Di Polres Blora, Pelajar Papua Kumandangkan Lagu Indonesia Pusaka

    9/03/2019   No comments

MOKI, BLORA-Polres Blora Polda Jateng bersama TNI Kodim/0721 Blora menggelar Senam Bersama Pelajar Papua di Halaman depan Polres Blora. Hadir Dalam kegiatan Tersebut Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi, SE yang diwakili oleh Kasdim Mayor Kav Hyasintus Waleng, Pejabat Utama Polres dan Kodim, Kapolsek dan Danramil Jajaran, serta Anggota TNI Kodim/0721 dan Anggota Polres Blora. Selasa, (03/09/2019).

Turut hadir Ibu Bhayangkari dan Persit, serta yang istimewa adalah kehadiran Pelajar Asal Papua yang menempuh studi di Blora. Kegiatan Di awali dengan apel bersama dan dilanjutkan Senam Bersama. Sebuah pemandangan indah nampak, ketika TNI, Polri, Persit dan Bhayangkari bergoyang bersama menikmati musik aerobik, seolah tiada jarak dan tiada sekat yang mengkotak kotak kan, tiada lagi Suku Jawa, Papua, Sumatera, Kalimantan, namun yang ada adalah Satu, yaitu Indonesia. Kegiatan yang diikuti oleh 400 an peserta tersebut berjalan meriah.

Selain senam bersama, dalam kesempatan tersebut Pelajar Papua Juga unjuk gigi dengan menampilkan tari Tradisional Sajojo Aster Broken. Penonton pun terpukau dengan indahnya tarian tersebut.

Suasana menjadi haru di akhir acara, dimana tiba tiba seorang Pelajar Asal Papua Bernama Selfiana Una, Berteriak dan tunjuk jari kedepan, dengan lantang menyanyikan lagu Indonesia pusaka. Penontonpun kaget, namun seketika turut hanyut menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.

Seluruh yang hadir di lapanganpun, spontan turut bernyanyi Indonesia Pusaka. Sebuah suasana hangat Penuh kebersamaan, bahwa di Blora persatuan dan kesatuan, serta cinta tanah air sangat di pegang erat. Bahkan Ibu Kapolres Blora, Erica Octarina Anang mengaku terharu. "Jujur saya terharu, bahkan ingin meneteskan air mata, namun saya tahan, Suasana Cinta tanah air betul - betul terasa ketika, semua nya menyanyikan Lagu Indonesia Pusaka,"ucap Ibu Erica Anang.

Sementara itu, Selfiana Una,(18) Pelajar Papua yang menyanyikan lagu Indonesia Pusaka menceritakan, bahwa dirinya sengaja menyanyikan Lagu Indonesia Pusaka, dirinya ingin menyampaikan pesan kepada Semua, Bahwa Indonesia adalah negara yang damai, bahwa Papua adalah Bagian Dari Indonesia. "Saya ingin sampaikan kepada seluruh masyarakat Papua, mari kita jaga perdamaian, jangan mudah membara tersulut emosi, kembalikan kedamaian Papua, Papua adalah Indonesia,"ucap Selfiana.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H membeberkan bahwa Polres Blora Bersama TNI di Blora, menjamin keamanan warga Papua yang ada di Kabupaten Blora. "Kami jamin keamanan warga Papua di Blora, terutama para pelajar, silahkan fokus pada pelajaran,"ujar Kapolres.

Pelajar Papua Sendiri yang sedang melaksanakan sekolah di Kabupaten Blora berjumlah 48 orang yang belajar di Kecamatan Blora dan Kecamatan Cepu, dan sampai saat ini keberadaan warga Papua sangat di terima oleh masyarakat Blora, dimana betul betul terjalin kerukunan antara warga Blora dengan warga Papua. (Supri)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.