Jumat, 06 September 2019

STKIP PGRI Sumenep Siap Mencetak Insan Akademik Yang Unggul

    9/06/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Persatuan Guru Republik Indonesia
(STKIP PGRI) Sumenep, Madura, Jawa Timur siap mencetak insan akademik yang unggul.

"Guna mencetak insan akademik yang unggul, STKIP PGRI Sumenep menyiapkan program belajar atau magang di luar negeri. Mahasiswa terbaik di kampusnya memiliki kesempatan belajar atau magang di Thailand, Kamboja, dan Brunei Darussalam," kata ketua STKIP Sumenep Dr. Asmuni saat memberi sambutan pembukaan Pengenalan Kehidupan Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019. Jum'at (6/9/19)

Selain itu kata dia, STKIP juga memberikan layanan lebih, yakni mahasiswa bisa belajar tentang kewirausahaan.

"STKIP memiliki UKM Unit Kegiatan Mahasiswa yang bisa mengantarkan mahasiswa untuk belajar berorganisasi, bermasyarakat dan bekerja sama dengan orang lain, sebagai tim dan berkepribadian yang baik," terangnya.

Lanjut dia, melalui UKM mahasiswa bisa belajar menjadi pemimpin, pengurus, atau bahkan belajar mengemas suatu acara yang menarik dalam sebuah kegiatan. Dan banyak hal lain yang positif dapat diperoleh mahasiswa dengan mengikuti UKM.

"Saya sarankan kepada para mahasiwa baru, nanti untuk aktif di Ormawa/UKM kampus untuk mendapatkan pendidikan dan ilmu tambahan,” pintanya.

Asmoni juga menegaskan animo dan kepercayaan masyarakat kepada STKIP semakin tahun, bertambah baik. Impact dari hal itu setiap tahun mahasiwa baru jadi lebih banyak.

"Alhamdulillah tahun ini mahasiswa baru  mencapai 624 orang," paparnya.

Diketahui, upacara PKKMB tersebut dipimpin oleh Ketua STKIP PGRI Sumenep yang bertindak sebagai Pembina upacara. Serta dihadiri Ketua dan jajaran Perkumpulan Pengurus Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi, Persatuan Guru Republik Indonesia (PPLP PT PGRI) Kabupaten Sumenep serta jajaran pimpinan dan sivitas akademika STKIP PGRI Sumenep.

Kegiatan semakin meriah dengan diisi dengan penampilan Flash Mob mahasiswa baru dengan berbagai antraksi, pelepasan ratusan balon, serta dihibur oleh penampilan UKM Paduan Suara Bintang Sembilan STKIP PGRI Sumenep. Acara PKKMB STKIP PGRI Sumenep ini akan berlasung dari tanggal 6 -8 September. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.