Selasa, 03 September 2019

Tim Inovasi Bersama Disdik Sumenep Kembali Gelar Pelatihan Literasi Inovasi

    9/03/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Tim INOVASI bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura kembali menggelar Pelatihan Literasi Inovasi kelas awal tahap kedua di Gugus 1 Talango bertempat di SDN Talango 2, Selasa (03/09/2019).

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, H. Abdul Kadir, M.Pd, pada pembukaan pelatihan literasi tersebut mengungkapkan, kegiatan literasi untuk kelas awal yang sudah dilaksanakan sejak tahun lalu diyakini sudah banyak membantu program Disdik setempat dalam meningkatkan kualitas pendidikan di ujung timur Pulau Madura ini.

"Intinya, kegiatan literasi ini tetap kami support khususnya di Gugus 1 Talango untuk terus berlanjut, dan guru yang ada terus berkompetisi sesuai progres report yang diharapkan," ungkap Abdul Kadir.

Menurutnya, program literasi yang baru dilaksanakan di Sumenep ini diharapkan nantinya tidak hanya dilaksanakan di Kecamatan Talango dan Kota saja, namun sejumlah sekolah yang ada di kecamatan lainnya termasuk di kepulauan juga menginginkan sentuhan program inovasi tersebut.

Sementara itu, Facilitator Program INOVASI Kabupaten Sumenep, Cahyadi Widi Wahyono, menjelaskan, dalam pelaksanaan literasi tahap kedua dilaksanakan mulai bulan September hingga Desember 2019 mendatang. Dan sebelumnya sudah dilakukan pemaparan sekaligus pemberitahuan kepada para pucuk pimpinan di Kecamatan Talango. Hal tersebut diharapkan mereka juga mengetahui program inovasi literasi yang dilakukan di wilayahnya, sehingga nantinya ada kesamaan pemikiran untuk melaksanakan program yang berkaitan dengan bidang pendidikan.

"Harapan kami tentunya dengan mengenalkan program Inovasi literasi kepada para pemangku kebijakan di wilayah ini, dapat bersinergi dengan program yang ada di Kecamatan Talango khususnya di Desa Padike dan Desa Talango ini," ungkapnya.

Pihaknya sangat bersyukur bisa bersinergi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, bahkan Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan dua Kepala Seksi (Kasi) hadir dalam rangka bersama-sama mendukung program inovasi literasi sebagai upaya meningkatkan pendidikan.

Dikatakan, dipilihnya Kecamatan Talango dalam program Inovasi literasi kedua, karena angka pengulangan kelasnya cukup tinggi. Sehingga perlu sentuhan program literasi, bahkan dalam pelaksanaan kali ini dilakukan in on in, yakni setelah dilakukan pelatihan dilakukan pendampingan, kemudian dievaluasi kembali, dilakukan pelatihan kembali hingga penilaian akhirnya akan mencapai kesempurnaan dan seterusnya. ( Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.