Jumat, 20 September 2019

Tim Polda Aceh Sergap KKB Di Pidie Jaya

    9/20/2019   No comments

MOKI - BANDA ACEH : Tim Polda Aceh, Kamis 19 September 2019, sekira pukul 18.00 wib menyergap sebuah mobil  BL 1342 R yang diduga ditumpangi kelompok kriminal bersenjata (KKB), saat melintasi di jalan Banda Aceh Medan tepatnya di Kede Trienggading, Pidie Jaya Aceh.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S.I.K. M.Si, dalam siaran persnya yang dilansir KPK, Kamis 19 September 2019.

Lebih lanjut Kabid Humas menjelaskan bahwa, kelompok KKB disergap Tim Polda Aceh setelah melakukan pengejaran beberapa hari.

“Setelah kita lakukan pengejaran beberapa hari, kemudian kami menerima informasi adanya kelompok KKB yang bergerak keluar dari Bukit Cerana, Simpang Mamplam, Bireuen, yang akan melaju ke arah Banda Aceh” lanjut Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si.

Dikatakanya bahwa, Setelah itu, Tim Polda Aceh langsung mengejar mobil tersebut dan saat tiba di lintasan jalan di kawasan Kede Tringgadeng Aceh berhasil menyergap kelompok KKB tersebut.

“Tim meminta mobil tersebut untuk berhenti, namun tidak diindahkan dan terjadilah kontak tembak dengan kelompok KKB selama 30 menit” kata Kabid Humas.

Menurut Kabid Humas tim Polda Aceh kemudian melakukan tindakan dan terukur terhadap kelompok KKB tersebut.

“Setelah kontak tembak itu, dilakukan pemeriksaan dan ditemukan kelompok KKB yang berjumlah 5 orang masing-masing berinisial AR sebagai pimpinan meninggal dunia, WN kritis, Z meninggal dunia, WO meninggal dunia dan H meninggal dunia” papar Kabid Humas.

Selanjutnya tim kemudian mengevakuasi kelompok KKB tersebut ke RS Sigli.

“Barang bukti yang diamankan Tim Polda Aceh berupa 1 pucuk AK 56 lipat, 1 pucuk revolver, 2 magazen dan peluru lebih kurang 100 butir” ujar Kabid Humas Polda Aceh.(Rusdi Hanafiah)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.