Senin, 16 September 2019

Viral..!! Salah Satu Warga Bendar Akan Lakukan Ritual Topo Pendem

    9/16/2019   No comments

MOKI, PATI-Supani warga Desa Bendar, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati akan melakukan ritual tapa pendem (Bertapa dalam kubur) nanti malam. Senin, 16/9/2019.

Rencana tapa pendem Supani ini viral di media sosial yang diunggah oleh akun facebook Mas Peno Perlengkapan dilaman dinding wall facebooknya dengan mengunggah foto Supani berikut galian kubur, 2 nisan yang dibungkus kain putih dan tanah liat yang sudah dibentuk bulat sebesar bola yang statusnya berbunyi "Bissmillah dongone mawon lurr. Nanti mlm habis magrib topo pendem  3 hari 3 mlm BPK supani mburi omahku bendar juana Mugi di paringi selamet sahkabehane lurr".

Dari status Mas Peno Perlengkapan tersebut mengundang banyak orang dan memberikan komentar, ada yang bilang mengerikan, ada yang tanya untuk apa dan ada juga yang memberikan doa keselamatan.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly melalui Kapolsek Juwana AKP Eko Pujiono kepada moki mengaku sudah mendapat pemberitahuan dari Kepada Desa Bendar. Ternyata ritual tapa pendem Supani bukan baru sekali ini, tetapi sudah akan 10 kali ini melakukan tapa pendem.

"Kami sudah mendapat pemberitahuan rencana ritual tapa pendem pak Supani, tapa pendem pak supani bukan baru kali pertama ini, tetapi sudah akan 10 kali ini melakukan tapa penden. Kami jajaran Polsek Juwana siap memberikan pengamanan untuk menjaga ketertiban wilayah supaya tercipta suasana aman dan kondusif,"kata AKP Eko Pujiono.

Sayang, Kepala Desa Bendar saat dihubungi lewat selulernya tidak aktif, sehingga tidak mendapat keterangan dari Kepala Desa terkait ritual tapa pendem yang akan dilakukan oleh salah satu warganya. (Aris)


Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.