Rabu, 18 September 2019

Wakil Walikota Tandatangani Pencanangan Zona Integritas Bea Cukai Kuala Langsa

    9/18/2019   No comments

Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid MM. Photo bersama setelah menandatangani Zona Integritas yang dicanangkan oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Kuala Langsa. Rabu (18/9/2019).
MOKI - LANGSA : Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM turut menandatangani Zona Integritas yang dicanangkan oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Kuala Langsa mencanangkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dilaksanakan di halaman kantor setempat, Rabu (18/9).

Selain Wakil Walikota, Zona Integritas juga ditandatangani oleh Kepala Kanwil Bea Cukai Aceh dan unsur Forum Komunikasi dan Pimpinan Daerah Kota Langsa.

Zona Integritas Wialayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani merupakan suatu predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK melalui reformasi birokrasi. Khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kepala Kanwil Bea Cukai Aceh Safuadi mengatakan, pencanangan nilai integritas menjadi sebuah kebutuhan, saat ini pihaknya melakukan penguatan dari nilai budaya yang sebenarnya sudah ada di Kementerian Keuangan.

“Kementerian Keuangan punya nilai organisasi yang nomor satunya adalah nilai integritas, ini sudah ada sejak lama dan sudah menyatu dalam jiwa kami, tapi hari ini kita canangkan secara formil,”katanya.

Dijelaskannya, setelah dilakukan pencangan Zona Integritas, pihaknya akan mengirimkan tiga Kantor Bea Cukai untuk diusulkan WBK WBBM kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi. “Karena ini adalah suatu ketentuan yang dibuat oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,”imbuhnya.

Adapun tiga kantor yang diusulkan adalah Kantor Pelayanan Bea Cukai Banda Aceh, Bea Cukai Kuala Langsa dan Bea Cukai Meulaboh.

“Sebenarnya sebagaimana arahan Menteri Keuangan, harus seluruh kantor, tapi kan kami dibatasi untuk peungusulannya di Kemenpan RB, kalau kami pinginnya semua, tapi karena terbatas kuota pengusulannya jadi hanya tiga yang diusulakn,”tukasnya.

Kepada petugas Bea Cukai, Safuadi menekankan agar seluruh jajarannya dapat menjadi role model atau panutan untuk menegakkan integritas ini.

Sementara itu, Kepala kantor Bea Cukai Kuala Langsa Muhammad Syuhada menyebutkan, Integritas menjadi salah satu nilai-nilai yang sudah diterapkan di Kementerian Keuangan, saat ini pihaknya sudah mulai berbenah diri menuju WBK dan WBM.

Syuhada meminta dukungan semua pihak dalam menjalankan Zona Integritas, sehingga lembaga tersebut menjadi lebih baik lagi.

Pada kesempatan itu Kepala Bea Cukai Kuala Langsa membacakan deklarasi zona integritas, dilanjutkan dengan pemotongan pita.(Rusdi Hanafiah).

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.