Sabtu, 07 September 2019

Wujudkan Pendidikan Berkualitas Disdik Sumenep Sosialisasi Penerapan SPMI

    9/07/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Upaya mewujudkan pendidikan yang berkwalitas Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep  terus lakukan sosialisasi dan pendampingan guna menerapkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di berbagai sekolah.

“Kita lakukan sosialisasi dan pendampingan untuk penerapan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di sejumlah sekolah binaan dengan target meningkatkan mutu pendidikan,” kata Kepala Disdik Sumenep, Bambang Irianto.

Dengan demikian, tujuan adanya sosialisasi tersebut untuk mewujudkan pendidikan berkualitas di Kabupaten Sumenep dengan penerapan Sekolah Model 2019.

Karena, sekolah Model, selaras dengan program Unggulan Disdik Sumenep tahun ini, yaitu Pendidikan berbasis digital (Digital School).

“Untuk Program digital school saat ini memang belum diterapkan terhadap seluruh sekolah di sumenep, karena beberapa sekolah sarana dan prasarananya masih belum memadai, tetapi ke depan semuanya akan diusahakan sudah bisa menerapkan digital school,” paparnya.

Oleh karena itu, adanya sosialisasi yang kontinew itu, pihaknya berharap kedepan sekolah-sekolah di Sumenep mampu menerapkan Sokolah model ini dengan maksimal.

“Intinya, keberhasilan program ini terletak pada bagaimana para guru menerapkannya terhadap para peserta didik,” tegasnya.

Adapun diketahui, sosialisasi dan pendampingan penjaminan mutu dengan SPMI diantaranya, dilaksanakan di SDN Pandian I, Kecamatan Kota (7 Agutus 2019), SDN Kapedi, Kecamatan Bluto, pada Selasa (13 Agustus 2019), kemudian di SDN Mading Laok I.

Sedangkan untuk tingkat SMP sudah terlaksana di SMP I Pragaan, digelar pada Selasa (20 Agustus 2019), termasuk pula di sekolah di daerah kepulauan Giligenting juga dilaksanakan pada bulan agustus 2019 kemarin. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.