Rabu, 23 Oktober 2019

Berlalu Lintas Utamakan Keselamatan

    10/23/2019   No comments

MOKI - ACEH SELATAN : Berlalulintas utamakan keselamatan dan keselamatan dalam berlalu lintas menjadi salah satu perhatian pemerintah dalam pengembangan transportasi di negeri kita saat ini. Demikian amanat Kepala Kepolisian Daerah Aceh Inspektur Jenderal Polisi Drs. Rio S. Djambak yang dibacakan oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST selaku Inspektur apel pada acara pergelaran pasukan operasi Kepolisian ZEBRA Rencong tahun 2019 yang berlangsung Rabu 23 Oktober tahun 2019 yang bertempat di halaman Mapolres Aceh Selatan.

Dan melalui amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan serta resolusi PBB tentang decade of action dan dijabarkan melalui Keppres Nomor 4 tahun 2011 tentang rencana umum nasional keselamatan lalu lintas (RUNK).

Apel pergelaran operasi kepolisian  Zebra Rencong tahun 2019 ini juga dihadiri, Bupati Aceh Selatan, Ketua DPRK Aceh Selatan, Dandim 0107/Aceh Selatan, Kajari Aceh Selatan, Ketua Pengadilan Negeri Tapaktuan, Pasiops Kodim 0107/Aceh Selatan, Dansubdenpom Tapaktuan, Kadis Perhubungan Aceh Selatan, Kasatpol PP & WH Aceh  Selatan, Kepala BPBD dan Damkar Aceh Selatan, Perwakilan Jasa Raharja Tapaktuan.

Operasi zebra rencong tahun 2019”perlu kita ketahui bersama, berdasarkan data analisa dan evaluasi jumlah kecelakaan lalu lintas pada pelaksanaan operasi zebra rencong selama dua tahun terakhir dapat diketahui, tahun 2017 terdapat 37 kejadian dan tahun 2018 juga terjadi 37 kejadian dengan jumlah korban meninggal dunia pada tahun 2017 sebanyak 24 orang dan tahun 2018 turun menjadi 15 orang. sedangkan pelanggaran lalu lintas pada tahun 2017 terjadi 11.925 pelanggaran dan tahun 2018 meningkat menjadi 12.759 pelanggaran.

Data  tersebut menunjukkan angka fatalitas korban meninggal dunia mengalami penurunan, akan tetapi angka kecelakaan masih tetap relatif tinggi.

Hal  ini merupakan tanggung jawab kita semua khususnya polri yang mengemban fungsi lalu lintas beserta pemangku kepentingan lainnya.

Peraturan pemerintah nomor 37 tahun 2017 tentang keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, merupakan langkah-langkah pemerintah sebagai wujud kepedulian negara untuk, mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas  meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas membangun budaya tertib berlalu lintas meningkatkan kualitas pelayanan publik.(Yun).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.