Rabu, 23 Oktober 2019

Bupati Dan Wakil Bupati Aceh Selatan Launching Ambulance Call Center

    10/23/2019   No comments

Tampak Bupati Dan wakil Bupati sedang menekan tombol tanda Launching Ambulance Call Center Pelayanan Kesehatan yang didampingi oleh Forkopimda Aceh Selatan.
MOKI - ACEH SELATAN : Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan Launching Ambulance Call Center Pelayanan Kesehatan Sebagai bentuk peningkatan pelayanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Kesehatan melaunching Call Center pelayanan kesehatan. Kegiatan ini berlangsung di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (23/10/19).

Peluncuran layanan kesehatan ini langsung dilaunching oleh Bupati H.Azwir S.Sos yang didampingi Wakil Bupati Tgk.Amran beserta Sekda H.Nasjuddin SH.MM, Ketua DPRK/Anggotanya, KAPOLRES, DANDIM,KAJARI, Kepala Dinas dan Kabag serta instansi terkait dilingkungan Pemkab Aceh Selatan, dan disaksikan oleh para petugas dari Dinas Kesehatan yang terlibat langsung melayani program teranyar sesuai dari janji serta visi dan misi kampanye pasangan Azwir dan Amran ( AZAM ) ini.

Launching ini ditandai dengan penekanan tombol sirene dan pembukaan ruang terselubung Call Center Halaman kantor Dinkes Aceh Selatan, oleh Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan H.Azwir S.Sos dan Tgk Amran.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan H.T Darisman mengatakan layanan ini di lakukan sebagai bentuk peningkatan layanan kesehatan di Kabupaten Aceh Selatan yang meliputi "pelayanan kegawatdaruratan medis, pelayanan evakuasi pasien gawat darurat dari rumah ke Puskesmas/Rumah Sakit, pelayanan bantuan medis dalam situasi darurat, pelayanan kecelakaan lalulintas, penanganan krisis kesehatan/Bencana", serta di perbantukan oleh 24 puskesmas SeKab.

Aceh Selatan jelasnya dihadapan Bupati dan Wakil Bupati H.Azwir S.Sos dan Tgk Amran serta puluhan peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Lebih Lanjut dalam sambutannya H.T Darisman mengatakan adapun standar lima pelayanan ini adalah pasien menghubungi call center. Seperti alur layanan kegawatdaruratan pasien menghubungi call center  119 atau 0822 34384 119 petugas akan menanyakan dan mencatat laporan kejadian identitas pasien, setelah mendapat laporan tim bergerak menuju ke lokasi kejadian, selanjutnya tim melakukan tindakan pertama guna penyelamatan pasien dan seterusnya pasien akan diantar kerumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” jelasnya.

Kadinkes Aceh Selatan meneruskan layanan ini sejak dilaunching  mulai hari ini bisa diakses dan karena layanan ini masih baru, tentu masih ada kekurangan namun kekurangan itu akan terus diperbaiki, meskipun program ini masih baru namun dirinya optimis layanan ini dapat berjalan sesuai harapan bersama antara pemda dan seluruh masyarakat Aceh Selatan, tutupnya.

Bupati Aceh Selatan H Azwir S.sos yang didampingi oleh Wakil Bupati Tgk Amran mengatakan apabila masyarakat perlu Ambulance silakan hubungi call center yang ada.

Bupati Aceh Selatan H.Azwir S.Sos, dalam sambutannya yang di Wakili Wakil Bupati Tgk.Amran menyambut baik program call center di Kabupaten Aceh Selatan, walaupun diakuinya Aceh Selatan bukan yang pertama, namun ia berharap program ini memberikan yang terbaik bagi masyarakat,dibantu tolong bisa dimaksimalkan untuk melayani masyarakat dan harus gratis, jangan sampai ada keluhan dari masyarakat di pungut biaya untuk fasilitas Ambulance,serta berharap kepada seluruh Puskesmas agar memberikan pelayanan yang baik.

Dari 5 program pelayanan Call center, 2 layanan membutuhkan tenaga yang banyak seperti layanan Ambulance serta gawat darurat, sehingga dibutuhkan tenaga medis yang cakap, baik perawat ataupun dokter.(Yun).

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.