Selasa, 08 Oktober 2019

Danrindam IM Buka Dikmaba PK TNI AD

    10/08/2019   No comments

MOKI - BANDA ACEH : Komandan Resimen Induk Kodam Iskandar Muda (Danrindam IM) Kolonel Inf Dwi Endrosasongko. S sos, secara resmi membuka pendidikan pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD Tahun 2019. Upacara pembukaan pendidikan Bintara TNI AD diikuti sebanyak 213 Siswa, di Lapangan serbaguna Rindam IM, Mata Ie, Banda Aceh, Senin (7/10/2019).

Sementara itu, selaku Komandan Upacara pembukaan pendidikan pertama Bintara TNI AD oleh Komandan Sekolah Calon Bintara (Dansecaba) Rindam IM Letkol Inf Yogi BK Skom MBA.

Pada saat memimpin upacara pembukaan, Danrindam IM Kolonel Inf Dwi Endrosasongko. S sos membacakan amanat tertulisnya Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Teguh Arief Indratmoko mengatakan, bahwa prajurit siswa harus menjadi prajurit yang bertaqwa, solid, profesional dan humanis, tuturnya.

Selain itu, sambung Danrindam, profesi sebagai prajurit TNI AD yang telah kalian pilih, hendaknya jangan dijadikan sebagai pencari nafkah semata, tetapi juga harus dilandasi dengan semangat, motifasi dan daya juang yang kuat untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara sampai akhir penugasan, harapnya.

Diharapkan, dalam mengawali karier sebagai prajurit TNI AD, prajurit siswa harus memiliki kesiapan mental dan semangat serta moril yang tinggi untuk mengikuti pendidikan menjadi seorang prajurit TNI, tegasnya.

“Untuk tahun ini penddidikan dibuka hanya untuk putra daerah diseluruh Indonesia, dan apabila ada dari luar daerah pun minimal sudah tinggal dan sekolah selama 3 tahun”, pungkasnya.(lawung).

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.