Kamis, 31 Oktober 2019

DI Aceh Selatan Dua Kecamatan Di Terjang Banjir Dan Longsor

    10/31/2019   No comments

Banjir menerjang rumah warga di Desa Kecamatan Trumon Tengah,dan rumah warga di Kecamatan Kota Bàhagia   Kabupaten Aceh Selatan.
MOKI - ACEH SELATAN : Selama memasuki bulan Ber Ber di tahun 2019 ini Kabupaten Aceh Selatan mulai di landa banjir dan longsor,sehingga santing lebatnya guyuran hujàn dua Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan  sehari  semalam diterjang banjir.

Akibat hujan lebat mengguyur wilayah Aceh Selatan,dua Kecamatan di Aceh Selatan ditejang bajir bukan hanya banjir namun juga  longsor di  Kedua kecamatan itu, Trumon Tengah dan Kota Bahagia.

Berdasalkan informasi Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan dalam sepekan ini terus terjadi banjir terjadi sekira pukul 18.30 Wib. Ketinggian air mencapai 30 hingga 50 Cm yang menggenangi sebagian rumah masyarakat daerah itu.

Desa di Kecamatan Trumon Tengah yang terdampak banjir yakni Desa Krueng Bate 20 rumah, Pulo Paya 15 rumah dan Kampung Tengoh 27 rumah. Sedangkan di Kecamatan Kota Bahagia untuk semetara tiga desa yakni Betong, Ujung Gunung Rayeuk dan Ujung Gunung Cut.

Camat Trumon Tengah, Tahta Amrullah, saat dikonfirmasi awak media  menjelaskan, banjir terjadi di tiga desa di Kecamatan Trumon Tengah terjadi longsor di jalan nasional Tapaktuan – Medan. di Desa Gunung Kapo, mengakibatkan kemacetan lalulintas.

“Bajir itu karena hujan lebat sore tadi sehingga air sungai meluap ke perumahan dan jalan negara. Untuk sekarang air sudah mulai surut dan tumpukan longsor sedang dibersihkan,” ujarnya.(yun)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.