Kamis, 24 Oktober 2019

Di Sumenep, Gran Final Kacong Tor Cebbing 2019 di Hadiri Putri Indonesia Jawa Timur Bella Putri Ekasandra

    10/24/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Grand Final pemilihan Duta Wisata Kacong tor Cebbing Kabupaten Sumenep, Madura 2019 di hadiri putri Indonesia Jawa Timur  Bella Putri Ekadandra bertempat  di Lapangan Kesenian Sumenep (LKS) gotong royong. Rabu (23/10/2019) malam

Sebanyak 5 kacong dan 5 cebbing masuk dalam grand final untuk bersaing mengadu bakat, kreativitas, dan kecerdasan. Pada akhirnya Moh. Zamil Zazami dan Delfia Noor Safitri terpilih sebagai Kacong tor Cebbing Kabupaten Sumenep tahun ini.

Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi dalam sambutannya mengatakan, kaum muda harus memiliki karakter dan jati diri yang unggul, karakter akan menentukan masa depan kalian saat ini karakter tersebut adalah kerja keras dan cerdas serta inovatif.

"Kaum muda harus memiliki karakter dan jati diri yang unggul, kerja keras dan cerdas serta inovatif," tegasnya.

Wabup juga berharap pemilihan kacong tor cebbing ini memberikan gairah dan motivasi bagi kaum muda di Kabupaten Sumenep untuk menjadi duta wisata Kabupaten Sumenep sekaligus ikut serta menjaga dan melestarikan kebudayaan warisan masa lalu.

"Siapa saja nanti yang terpilih jadi finalis duta wisata kami berharap bisa memberikan gairah dan inovatif bagi wisata Kabupaten Sumenep yang kita cintai," ujarnya.

Menurutnya sebagai duta wisata Sumenep Kacong Cebbing harus aktif mengenalkan ragam potensi wisata yang ada di Kabupaten Sumenep, karena kedepan akan banyak even-even wisata yang akan dilakukan maka penguasaan terhadap aspek-aspek wisata perlu terus ditingkatkan.

Wakil Bupati Sumenep juga berpesan, bahwa masa muda bukan untuk selalu bersenang-senang tetapi untuk mempersiapkan kehidupan yang lebih baik menghadapi masa depan.

"Anak muda harus mencerminkan masa depan yang baik, jika masa sekarang diisi dengan sesuatu yang sangat bermanfaat maka akan melahirkan prestasi besar di masa depan," imbuhnya.

Dari pantauan Kabar Investigasi.com acara Selain  dihadiri Putri Indonesia Jawa Timur 2019 Bella Putri Ekasandra, dan juga di hadiri Putra Putri terpilih dari Kabupaten Kacong Cebbing Sumenep 2018, Kacong Cebbing Pamekasan, Raka Raki Jawa Timur, Gus Yuk Jember, Kacong Cebbing Bangkalan. (SR)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.