Rabu, 09 Oktober 2019

Disdik Sumenep Bulan ini Luncurkan Kartu Cerdas

    10/09/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur  Oktober akan luncurkan Kartu Cerdas sebagai upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Sumenep.

Kartu Cerdas ini nantinya akan dipergunakan untuk absensi siswa serta buku tabungan bagi para siswa.

“Target kami bulan oktober ini sudah diluncurkan Kartu Cerdas ini dan jika tidak ada kendala mungkin akan kami Launching pas hari jadi pemerintah Kabupaten Sumenep,” kata Kadisdik Sumenep, Drs. Bambang Irianto, M. Si. Rabu (9/10/2019)

Menurutnya, pihaknya  telah melakukan penandatanganan MOU dengan pihak perbankan yang dalam hal ini bank jatim.

“MoU telah kami lakukan dengan pihak perbankan dan saat ini kami cuma menunggu selesainya pembuatan kartu tersebut,” ungkap mantan kepala PU Cipta Karya ini

Dalam peluncuran Kartu Cerdas ini pihaknya akan menunjuk 10 sekolah sebagai uji coba pertama.

“Untuk uji coba pertama kami akan tunjuk 10 sekolah dulu, jika sudah berjalan dengan baik kami akan terapkan di seluruh sekolah yang ada di kabupaten Sumenep,” ujarnya.

Selain bermanfaat untuk tabungan siswa, lanjut Bambang, kartu siswa nantinya juga dapat dimanfaatkan sebagai kontrol terhadap hadir tidaknya seorang siswa oleh orang tua siswa langsung.

“Melalui kartu itu, orang tua siswa dapat mengetahui secara langsung apakah anaknya benar-benar sekolah atau bolos, apakah benar-benar menabung atau tidak, melalui telepon genggamnya masing-masing” imbuhnya.

Bambang menegaskan bahwa Kartu Cerdas juga sudah mendapat sorotan positif dari berbagai sekolah yang ada di Sumenep, karena fungsi dan menfaatnya dipandang menjadi jawaban atas kegelisahan orang tua siswa selama ini untuk mengontrol anaknya masing-masing. (SR)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.