Kamis, 24 Oktober 2019

Dongkrak Pemda Negerikan Politeknik Aceh Selatan

    10/24/2019   No comments

Rapat pembentukan panitia penegerian Politeknik Aceh Selatan, di Aula Sekdakab jalan T. Ben Mahmud Tapaktuan, berlangsung, Selasa (22/10/2019).
MOKI - ACEH SELATAN : Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan berjumlah 30 orang itu mendongkrak dan mendorong terus agar  pemerintah setempat untuk di percepatan penegerian kampus Politeknik Aceh Selatan (Poltas).

Hal tersebut disampaikan oleh  salah seorang anggota DPRK Aceh Selatan, Siska Elviadi Rajo Evi, dari Golkar,belum lama ini dalam rapat pembentukan panita percepatan kampus Poltas, di Aula Sekdakab setempat jalan T. Ben Mahmud Tapaktuan.

Dalam pembentukan tersebut ikut dihadiri tiga anggota dewan lainya yakni, Ridwan, Dailami, Rema, para asisten Sekdakap Aceh Selatan, Ketua Presidium Kahmi, Darwis Aziz, Direktur dan yayasan Poltas.

Ia menjelaskan, Politeknik Aceh Selatan, yang sudah berjalan selama sembilan tahun sudah layak dinegerikan seperti harapan masyarakat kabupaten itu dan Pantai Barat Selatan Aceh umumnya.

“Maka kita dorong pemerintah Aceh Selatan lakukan langkah-langkah strategis untuk percepatan penegerian Poltas,” sebutnya.

Menurutnya, Pemerintah Aceh Selatan harus memanfaatkan momentum penegerian Poltas. Karena pemerintah pusat sedang menggalakkan pembinaan perguruan tinggi berbasis vokasi.

“Jika tidak dimanfaatkan maka akan muncul Politeknik lainnya di Pantai Barat Salatan yakni Aceh Barat Daya,” ujarnya.

Hal yang senada juga disampaikan, Ridwan, anggota DPRK Aceh Selatan dari Partai Aceh (PA). Dia meyampaikan penegerian kampus Poltas untuk mempercepat kualitas pendidikan yang ada di kabupaten pada lintasan zona pertaniaan ini..

Kita harapkan pemerintah untuk percepatan penegerian politeknik agar para mahasiswa bisa mengembangkan kemampuannya dan menjadi lebih terampil sesuai jurusan masing-masing” harap Ridwan yang juga alumni Poltas tersebut.

Dan selama berdirinya poltas di Kabupaten Aceh Selatan sudah banyak alumninya  yang menuai hasil dari pada ilmu yang didapatinya selama menimba ilmu di Poltas ini yang satu satunya hasil kerja nyata selama kepemimpinan Bupati Husen Yusuf masa periode 2008 hingga 2013.
         
Masyarakat Aceh Selatan mengucapkan terima kasih kepada mantan Bupati Aceh Selatan masa  periode 2008  2013 atas keberhasilanya mendirikan Fakultas Politeknik Aceh Selatan.(Yun).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.