Kamis, 24 Oktober 2019

Dua Hari Lagi, Masyarakat Sumenep di Hibur Festival Musik Tong-tong se Madura

    10/24/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Dua hari lagi tepatnya 26 Oktober 2019 masyarakat Sumenep, Madura akan di hibur dengan Festival Musik tong -tong se Madura yang di  gelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, melalui Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora). Kamis, 24/10/2019.

Kepala Disparbudpora Sumenep Carto menjelaskan, fstival musik tong-tong  sebagai rangkaian kegiatan menyambut Hari Jadi Sumenep ke-750,  yang bakal diikuti sebanyak 30 grup se-Madura.

“Ini untuk memeriahkan Hari Jadi Sumenep yang ke 750, lomba musik tong tong dibatasi hanya 30 peserta dari dalam maupun luar kabupaten,” terang Carto, Kamis (24/10).

Lanjut dia, peserta musik tradisional ini ternyata membludak, sehingga panitia harus menutup pendaftaran sebelum waktu yang ditentukan.

“Pada tanggal 13 Oktober 2019 kemarin belum berakhir, namun kuota peserta sudah penuh. Kendati begitu, meski banyak yang tidak kebagian tiket tetap bisa tampil, hanya saja tidak akan masuk dalam penilaian juri atau peserta di luar. Yang 30 peserta itu tidak dapat nilai,” imbuhnya.

Lanjut dia, dari sisi penilaian ada tiga kategori yang masuk penilaian dalam festival musik tong-tong, pertama dari segi musik, hiasan kereta dan bunyi tong-tongnya.

“Dari tiga kategori penilaian, kami telah siapkan hadiah sebesar Rp 85 juta, rinciannya, untuk pemenang tiga kategori tidak juara tapi langsung 5 besar hadiahnya masing-maaing 5 juta. Sementara untuk juara umum dari 5 besar itu akan mendapatkan tambahan sebesar Rp 10 juta,” tukasnya. (SR)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.