Rabu, 30 Oktober 2019

Gandeng Disparbudpora SMAN 1 Bluto Gelar lomba Dhungngeng Bahasa Madura Dan Nyanyi Lagu Daerah

    10/30/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-750 SMAN 1 Bluto, Kec. Bluto  bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Pariwisata  dan Olahraga setempat menggelar lomba kreasi pemuda lomba  dhungngeng & lomba nyanyi lagu daerah tingkat SD, SMP, MTS sederajat se Kabupaten Sumenep. Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Kabid Pemuda dan Olahraga Disparbudpora Moh. H. Iksan. Rabu, 30/10/2019.

Nampak hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Sumenep Sugiano bersama rombongan, Kabit Pemuda dan Olahraga, Moh. H. Iksan Komite Sekolah SMAN 1 Bluto dan para undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Kabid Pemuda dan Olahraga Moh. H.Iksan menyampaikan, kegiatan ini bentuk kerjasama Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Disparbutpora dengan SMAN 1 Bluto Kecamatan Bluto  dalam pembinaan anak muda menyelenggarakan  lomba Dhungngeng & Nyanyi bahasa daerah,

"Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Sumenep ke 750," katanya, Rabu (30/10)

Lanjut mantan Kabid Dinas Pendidikan Sumenep itu, pihaknya ingin melestarikan budaya madura dan ingin menggali potensi anak - anak muda kab Sumenep yang mengembangkan aktualisasi dirinya dalam rangka melestarikan budaya madura,

"Kami kedepan ingin bekerjasama dengan Dinas pendidikan Provinsi Jawa timur wilayah Sumenep di bidang olah raga, seperti Basket, Futsal, Sepak Bola, Bulu Tangkis, Bola Folli dan lainnya," ujarnya.

Lanjut dia, Jadi kita mencoba kearah sana, ini awal yang sangat bagus untuk kita kembangkan kedepannya biar bermanfaat untuk kita semua.

"Saya berharap untuk SMA Bluto bagaimana SMA Bluto terus berkembang dan di kenal sebagai sekolah yang mengembangkan tradisi untuk mengurai melestarikan bahasa madura, prestasi olah raga terus dikembangkan dan para guru lebih aktif lagi dalam pembinaan anak didik untuk bisa menjadi sang juara," harapannya.

Hal senada juga di sampaikan, Kasek SMAN 1 Bluto Drs Abuamin Dusuki menyampaikan, kegiatan ini rangkaian dari kegiatan hari jadi kabupaten Sumenep ke750 dan  kami sampaikan terimah kasih kepada Disparbudopora yang sangat merespon baik kegiatan yang mulai langka yaitu lomba Dongngeng bahasa madura & Nyanyi lagu bahasa daerah tingkat SD, SMP, SMA sederajad se kabupaten Sumenep.

"Rangkaian kegiatan di sekolah Bazar dan pameran tampilan kreasi dengan membuka 10 stand. Ada stand keris Aeng Tong tong, Stand batik Safira Pakandangan, stand Koprasi, stand Busana dan stand Doulr Track dan 6 stand macam macan kue camilan dan minuman hasil produksi siswa SMA Bluto,"paparnya.

Lanjut Amin sapaan akrabnya, Stand Busana dan stand Dourl track merupakan tambahan keterampilan ekstra  kepada anak didik SMA Bluto yang diperkirakan tidak bisa melanjutkan ke perguruan tinggi.
Lomba ini di ikuti  44 lembaga akan memperebutkan 6 kejuaraan.

"Merebutkan juara 1, 2, 3 dan juara harapan 1,2,3. Kegiatan seperti kami akan di agendakan tiap tahun semoga lancar dan sukses," tutupnya. (SR)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.