Kamis, 24 Oktober 2019

Gelar Mapaba PC. PMII Halsel Lahirkan Warga Pergerakan yang Progresif Transformasif

    10/24/2019   No comments

MOKI, Labuha – Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia PC.PMII Halsel Gelar Mabapa Labuha secara resmi gelar Massa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) yang bertajuk, "Melahirkan Warga Pergerakan Yang Progresif Transformatif dan Berasas Pada Sembilan Nilai Dasar Pergerakan.

Acara Pembukaan MAPABA itu bertempat di Aula FKUB Kemenag Halsel Rabu, (23/10/2019). Mapaba dihadiri langsung oleh Ketua dan Pengurus Cabang (PC) PMII Halsel, dan kedua Pengurus Komisariat yakni Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam Al-khairaat (STAIA) Labuha dan juga Komisariat Sekolah Tinggi Pertanian (STP) Labuha, yang berlangsung selama dua hari, dan secara resmi dibuka langsung oleh Alumni IKA PMII Halsel, Jasri S.ag M.ag yang juga Mantan Ketua Cabang PMII Malang pada tahun 2003 silam lalu

Harsono Nader, selaku Ketua Panitia Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) saat di konfirmasi mengatakan bahwa, "agenda Mapaba ini merupakan mapaba Akbar yang digabungkan kedua Komisariat STP Labuha dan Komisariat STAIA Labuha. Karena ini sudah menjadi kegiatan tahunan kita di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia baik PMII Cabang Halsel maupun Pengurus lain di setiap cabang Provinsi dan juga Kabupaten Kota Se-Indonesia.

"Selain menjadi kegiatan tahunan PMII, dengan adanya Mapaba inilah kita dapat melakukan perekrutan basis ataupun anggota baru yang benar-benar ingin bergabung dalam wadah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Khususnya di Kabupaten Halmahera Selatan itu sendiri, Ungkapnya.

Selain itu, Muhlis Usman selaku Ketua Umum PC. PMII Cabang Halmahera Selatan kepada media mengatakan, "Sebagai warga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yaitua adalah bagaimana melahirkan kader-kader anggota baru yang senang tiasa terbentuknya pribadi muslim indonesia, cakap berilmu dan bertanggung jawab serta senantiasa komitmen perjuangkan cita-cita kemerdekaan indonesia yang sesuai dengan AD/ART Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia,"paparnya

"Saya juga berharap, lanjut Muhlis " agar kader-kader ataupun anggota yang masih dalam proses mengikuti MAPABA ini mereka bisa tetap dalam posisi menjadi amanat prnderitaan rakyat, yang selalu menjaga kondisi-kondisi kestabilan soal kedaeraan dengan memegaang teguh nilai dasar pergerakan, baik dari segi lingkungan segi politik apalagi kita tau bersama bahwa Maluku Utara (Malut) ini kentra dengan politik kesukuan (polotik dinasti) namun tak terlepas dari harapan saya semoga saja kader-kader kita ini bisa menjadi sebuah aset daerah yang bisa berguna untuk Agama Bangsa dan Negara,"Harapnya. (Adhy)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.