Senin, 14 Oktober 2019

Kelurahan Pasar Telukdalam Gelar Pelatihan Kader Posyandu

    10/14/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Kelurahan Pasar Telukdalam gelar Kegiatan pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan, pelatihan kader posyandu kelurahan pasar teluk dalam oleh UPTD Puskesmas Teluk Dalam yang di ikuti oleh kader-kader posyandu dan para bidan kelurahan serta warga kelurahan pasar teluk dalam Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Senin (14/10/2019).

Lurah Pasar Telukdalam Denny Laedawa Wau menjelaskan bahwa kegiatan kader Posyandu menggelar pelatihan kader-kader kesehatan dan diharapkan peran serta kader Posyandu agar  lebih maksimal dan optimal dalam peningkatan derajat kesehatan di lingkungan masyarakat.

“Para kader ini, diberikan pemaham serta pembinaan secara rutin dilaksanakan melalui petugas dari puskesmas supaya peningkatan kapasitas kader posyandu semakin baik dan ikut membantu melaksanakan peogram- program dari pemerintah,” ungkapnya.

Hal senadan dikatakan Kepala Puskesmas Telukdalam Kartini Dachi, bahwa untuk meningkatkan kapasitas kader posyandu dengan materi-materi tentang kesehatan, terutama  teknis di posyandu dan Gizi.

“Dengan  pelatihan ini Agar kader – kader mampu melaksanakan upaya  meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Peserta pelatihan kader kesehatan di Kelurahan Pasar Telukdalam,” terang Kapus

Lanjutnya, Kapus menambakan, bahwa pelatihan ini  supaya Setiap tahunnya selalu di laksanakan agar menambah pengetahuan bagi kader-kader posyandu terutama materi yang terupdat tentang kesehatan.

“Pengetahuan yang harus di perbaharui dari kader kader itu sendiri, agar menjadi agenda tahunan.Peran penting seorang kader sebagai pelopor pembangunan masyarakat di kelurahannya dan  ikut serta dalam pembangunan dengan sikap kader yang baik.” akhirnya.(doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.