Senin, 28 Oktober 2019

Kemenag Halsel Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke- 91 Tahun

    10/28/2019   No comments

MOKI - Labuha, (InmasHS), Kantor Kementerian Agama Kab. Halmahera Selatan (Halsel) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 91 Tahun 2019 di Halaman Kantor, Jalan Karet Putih 03 Labuha, Senin 28/10/2019.
Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Kantor H. Hasyim Hi. Hamzah, SH, M. Si. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh ASN dilingkungan Kantor Kemenag Halmahera Selatan serta petugas Upacara dari Perwakilan masing-masing Seksi dan Penyelenggara.

Pada hari sumpah pemuda ke-91, kali ini mengusung tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Ka. Kankemenag (Irup), H. Hasyim Hi. Hamzah saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan olahraga RI menyampaikan Bahwa, Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja iklas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

"Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, perngorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia". Ujarnya.

Diakhir sambutan, H. Hasyim Hi. Hamzah menegaskan kepada segenap peserta upacara untuk selalu bersemangat dan tingkatkan diisiplin, Sebagai wujud disiplin seorang ASN, maka sudah sepantasnya mengikuti dan menghadiri undangan upacara, baik upacara 17 bulan berjalan maupun upacara hari besar nasional seperti hari sumpah pemuda yang kita laksanakan ini”. Tegas Ka. Kankemenag dalam upacara tersebut.

Hadir pada Upacara Sumpah Pemuda (HSP) Para Kepala Seksi, Penyelenggara, Anggota Pokjawas dan beberapa Kepala Madrasah. Pada upacara kali ini tanpa dihadri oleh Para Kepala KUA Kecamatan dalam Kota Labuha dan sekitarnya, serta perwakilan ASN dari KUA dan Madrasah yang sedikit berkurang dibandingkan sebelumnya.
(Red)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.